Home Sumbagteng Seratus 'Burung' Anak Lima Desa PWN ke-14 Dipotong

Seratus 'Burung' Anak Lima Desa PWN ke-14 Dipotong

1066
Batanghari, Gatra.com - Kegiatan bakti kemanusiaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke-14 tahun 2021 Provinsi Jambi, berupa sunatan massal sukses digelar. Sedikitnya 'burung' 100 anak lima desa subcamp PWN disunat.
 
"Ini agenda dari Kwarda, bahkan dari Kwarnas juga, karena di Sungai Gelam juga ada. Dinkes diberitahu bahwa ada kegiatan ini, tentu kita bantu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yennie MARS dikonfirmasi Gatra.com, Selasa (7/12).
 
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari memberi support dalam bentuk kerjasama dengan Kwarda Pramuka Jambi. Misalnya penyediaan tenaga kesehatan, obat-obatan sebagian dari Dinkes Provinsi dan Dinkes Batanghari. 
 
"Kegiatan sunatan massal kita pusatkan di Desa Aro. Targetnya 100 orang dan kita siapkan sumber daya 100 orang," ucapnya.
 
Sasaran sunatan massal dari lima desa terhadap anak-anak diserahkan kepada pemerintah desa masing-masing bekerjasama dengan panitia PWN. Setiap anak usai disunat dapat hadiah dari Kwarda Pramuka Jambi berupa kain, peci dan keperluan anak-anak sekolah. "Yang jelas hari ini kita targetkan 100 orang," kata Elfi.
 
Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Batanghari, Amir Hamzah mengucapkan terima kasih semua aparatur desa dan panitia PWN ke-14 bahu-membahu mensukseskan gelaran sunatan massal. 
 
Ia mendampingi Ketua Kwarcab Pramuka Batanghari H. M. Azan sekaligus Sekda Batanghari menyaksikan langsung prosesi sunatan massal di Puskesmas Aro. Antusias anak-anak begitu luar biasa mengikuti kegiatan kemanusiaan PWN ini.
 
"Sunatan massal sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan anak-anak lima desa. Kita ingin kegiatan seperti ini terus ada meskipun PWN selesai," kata Kepala Dinas Kominfo Batanghari ini.
 
Ahlam Hanif Faisal, salah seorang anak peserta sunatan massal asal Desa Aro mengaku gembira dapat hadiah dari Sekda Batanghari. Bocah 6 tahun ini sama sekali tak menangis sewaktu petugas melakukan penyunatan. "Macam (seperti) digigit semut," ucapnya sembari tertawa. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS