Home Sumbagsel Kereta Anjlok Dievakuasi, Jalur Kereta Api Penumpang Kembali Normal

Kereta Anjlok Dievakuasi, Jalur Kereta Api Penumpang Kembali Normal

152

Palembang, Gatra.com - Jalur kereta api yang sempat tidak dapat dilintasi karena kereta api Babaranjang (batu bara rangkaian panjang) anjlok di kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, hari ini telah pulih kembali.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, kereta api Babaranjang mengalami anjlokan di emplasemen Stasiun Penanggiran, Kabupaten Muara Enim, Sabtu kemarin (11/12/2021) sekitar pukul 5.15 WIB. Saat ini jalur Kereta Api di Stasiun Penanggiran mulai normal, Kereta Api Bukit Serelo dan Sindang Marga kembali beroperasi.

"Pada kejadian kemarin tidak ada korban jiwa, untuk penyebab masih dalam pemeriksaan lanjut," Kata Aida saat dikonfirmasi, Minggu (12/12)

Sabtu malam sekitar pukul 21.30 jalur kereat sudah dapat dilalui. Kereta Api pertama yang melintas adalah KA 3030 KA Babaranjang relasi dari Tanjung Enim Baru menuju Tarahan melalui jalur 3.

"Mulai hari ini kereta api Bukit Serelo dan Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) kembali jalan melayani pengguna jasa.

"Aspek keselamatan menjadi prioritas dan konsen kami dalam menjalankan operasional kereta api," ucapnya.  Untuk selanjutnya, normalisasi dan perbaikan jalur dilanjutkan di jalur 1 dan 2 emplasemen stasiun Penangiran.

Aida juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat peristiwa itu. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu percepatan proses evakuasi dan perbaikan ini," tutupnya.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS