Home Olahraga Bungkam Leeds United, Arsenal Amankan Jalur Kemenangan

Bungkam Leeds United, Arsenal Amankan Jalur Kemenangan

West Yorkshire, Gatra.com - Arsenal masih terlalu digdaya bagi Leeds United. The Gunners berhasil menang 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 di Elland Road, Minggu (19/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat pasukan Mikel Arteta di peringkat keempat klasemen sementara dengan 32 poin. Ini juga menjadi tiga kemenangan beruntun yang diraih Arsenal di Liga Inggris. Sebelumnya, Arsenal juga berhasil menang 3-0 atas Southampton, dan menang 2-0 atas West Ham United.

Baca Juga:

Pasukan Jose Mourinho Tampil Menjanjikan, AS Roma Lumat Atalanta

 

Inter Melaju Mulus, AC Milan Semakin Tertinggal

Meski berstatus sebagai tim tamu, Arsenal membuat Leeds United tak berkutik, meski berlaga di markasnya sendiri. Bahkan Arsenal sudah unggul 3 gol saat babak pertama berakhir.

Gabriel Martinelli membuka keunggulan bagi Arsenal lewat golnya di menit ke-16. Pada menit ke-28, Martinelli mencetak gol keduanya, sekaligus menggandakan keunggulan Arsenal. Jelang babak pertama berakhir, Bukayo Saka ikut membobol gawang Leeds.

Memasuki babak kedua, Raphinha berhasil memperkecil ketertinggalan. Lewat eksekusi penalti di menit ke-75, Raphinha membuat skor menjadi 3-1. Namun Emile Smith Rowe membawa Arsenal menjauh usai mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84. Laga pun berakhir dengan skor 4-1.

Bagi Leeds, kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat 16 dengan 16 poin.

156