Home Sumbagteng Pembangunan Kantor Baru Bupati Merangin Butuh Rp5 M

Pembangunan Kantor Baru Bupati Merangin Butuh Rp5 M

151
Merangn, Gatra.com - Sempat tersendat, pembangunan Kantor Baru Bupati Merangin, Provinsi Jambi, bakal dilanjutkan melalui tahun anggaran 2022 berkisar Rp5 miliar (M). Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin.
 
Bupati Merangin, H Mashuri mengatakan, apabila pengerjaan proyek itu dilakukan tepat pada awal Januari 2022, kantor baru Bupati Merangin, itu pada akhir 2022 sudah bisa ditempati.
 
"Jadi ada beberapa pekerjaan yang akan dikebut, Diantaranya pengerjaan interior, lantai granit gedung, sarana parkir dan lapangan upacara," ujarnya usai meninjau lokasi pembangunan perkantorannya didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aspan, Senin (20/12).
 
Menurutnya, kantor baru akan berdiri gedung empat lantai, setiap lantainya akan dipasang granit. Pengerjaan granit ini diperkirakan memakan waktu sekitar tujuh bulan. Sedangkan untuk interior gedung, pengerjaannya lebih dari itu, akan dilakukan secara teliti dan mendetail, sehingga hasilnya akan rapi dan nyaman untuk ditempati.
 
"Saya kira dengan dana yang dianggarkan, gedung baru ini bisa rampung dan bisa dipergunakan untuk melayani masyarakat. Dan intinya kami pindah kantor, harus lebih nyaman dari kantor sebelumnya," ujarnya.
 
Sementara itu, Kadis PUPR Merangin, Aspan menambahkan, pada perkantoran yang baru parkir menjadi hal yang penting. Sarana parkir ini sangat penting, sehingga kendaraan tidak berserakan di mana-mana. Selain itu, untuk kelancaran aktivitas apel kedisiplinan setiap Senin, serta apel pagi dan sore setiap harinya, akan dibangun lapangan apel yang lebih luas, mengingat lapangan apel kedisiplinan kantor lama bupati Merangin sangat sempit.
 
"Selain kantornya harus nyaman. Nantinya kami bangun lokasi parkir yang luas sehingga bisa menampung kendaraan milik  ASN Pemkab Merangin, dan yang terpenting juga lapangan untuk apel kedisiplinan bisa di jadikan lokasi apel akbar untuk semu kegiatan," ucapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS