Home Olahraga Manchester City Melunak, Barcelona Gaet Ferran Torres

Manchester City Melunak, Barcelona Gaet Ferran Torres

Manchester, Gatra.com – Barcelona disebut telah sepakat dengan Manchester City untuk menggaet Ferran Torres. Dana yang digelontorkan Barcelona mencapai Rp887 miliar. Namun angka itu bisa bertambah, jika penampilan Torres di Barcelona menjanjikan.

Kabar transfer Torres ke Barcelona disuarakan ahli transfer sepak bola Eropa Fabrizio Romano. Melalui akun Twitternya, Romano menulis bahwa kedua klub mencapai kesepakatan nilai transfer sebesar 55 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk bonus. Menurut Romano, Ferran Torres bakal diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. “Dia selalu menjadi prioritas bagi Xavi,” tulis Romano.

Baca Juga:

Benzema Trengginas, Real Madrid Terus Tancap Gas

Dramatis, Liverpool Singkirkan Leicester City

Barcelona memang tengah mencari juru gedor baru. Mereka membutuhkan pemain yang bisa menggantikan Sergio Aguero yang memutuskan pensiun dari sepakbola karena masalah kesehatan.

Namun masuknya nama Torres menjadi salah satu kejutan bagi banyak pihak. Pasalnya, saat ini Barcelenona disebut tengah mengalami masalah finansial serius. Awalnya, City memasang banderol sebesar 70 juta euro untuk sang pemain. Namun City akhirnya bersedia melepasnya dengan nilai di bawah permintaan mereka.

Ferran Torres sendiri mengawali karier yuniornya di Valencia pada 2006/07. Pemain kelahiran 29 Februari 2000 ini kemudian bergabung di tim senior pada musim 2016/17. Pada tahun 2020, Torres merapat ke Manchester City dengan biaya sekitar Rp397 miliar.

Transfer Torres ke Barcelona juga akan membuat Valencia akan menerima 10% dari biaya transfer yang dibayarkan, setelah memasukkan klausul itu dalam kesepakatan mereka dengan City tahun lalu, belum termasuk tambahan 4%.

243