Home Regional Ruang Belajar TK Roboh Dihantam Angin Kencang

Ruang Belajar TK Roboh Dihantam Angin Kencang

Sekayu, Gatra.com- Angin kencang yang melanda Desa Karang Makmur kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Kamis (23/12/2021) pada pukul 01.30 WIB mengakibatkan satu gedung TK Permata Hati roboh.

Kejadian pada dini hari tersebut tidak memakan korban karena posisi ruang belajar terbuka pada saat itu kosong. Tampak bangunan yang dibangun tahun 2018 dengan luas pada pondasi semi permanen 6X8 meter ini ambruk dan nyaris rata dengan tanah.

Camat Lalan Andi Suahrto SSTP mengatakan, memang jelang awal tahun cuaca ekstrem kerap terjadi di wilayahnya. Maka itu ia meminta masyarakat selalu waspada.

"Untuk sementara kita menjaga jarak aman dulu. Anak-anak yang belajar diberikan tempat yang jauh dari lokasi bangunan roboh," ujarnya.

Adapun kerugian diperkirakan Rp20 juta. Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut dengan Plt. Bupati Muba termasuk BPBD Kabupaten Muba.

"Kita juga sudah memerintahkan kepada Kepala Desa untuk melaksanakan gotong royong pembersihan di lokasi kejadian," jelasnya.

112