Home Nasional Daftar 12 Penerima Anugerah Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021

Daftar 12 Penerima Anugerah Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021

Jakarta, Gatra.com– Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), bekerja sama dengan Yayasan Duta Indonesia Maju dan Gatra Media Group, menggelar penganugerahan Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021 di Kantor Kementerian PPPA, Jakarta, Kamis, (23/12/2021).

Dalam kesempatan itu, sebanyak 12 perempuan menerima penghargaan karena dinilai sukses memberdayakan diri di bidang yang digelutinya masing-masing, mulai dari bidang bisnis, pendidikan, hingga kesehatan.

Berikut adalah daftar 12 nama penerima anugerah Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021:

1. Susanti Tio, penerima anugerah Adhi Bhakti Karya Niaga. Dia adalah seorang pebisnis, aktif di bidang kesehatan, dan pendidikan, terutama di Nusa Tenggara Timur (NTT).

2. Theresia Monica Rahardjo, penerima anugerah Adhi Bhakti Karya Husada. Dia adalah Direktur Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sekaligus inisiator terapi plasma konvalesen di Indonesia.

3. Agnes Sutanto, penerima anugerah Adhi Bhakti Handayani. Dia adalah seorang pengusaha perhiasan dan merangkap sebagai desainer perhiasan yang juga sudah melebarkan sayap di bisnis food and beverages (F&B), serta juga aktif berkegiatan sosial.

4. Dewi Handajani, penerima anugerah Adhi Bhakti Nidya Raharja. Dia adalah Bupati Tanggamus, Provinsi Lampung, yang berjuang memberdayakan perempuan dan kesetaraan gender.

5. Livienne Russellia, penerima anugerah Adhi Bhakti Karya Niaga. Dia adalah seorang entrepreneur, menjabat sebagai CEO di sebuah perusahaan kosmetik, dan juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

6. Heddy Kandou, penerima anugerah Adhi Bhakti Handayani, Dia adalah seorang pengelola beberapa perusahaan, yaitu perusahaan IT dan skincare, dan sedang mengenyam pendidikan jenjang S3 untuk Program Doktor Hukum di Indonesia.

7. Winarni Nanang Ermanto, penerima anugerah Adhi Bhakti Krama Pertiwi. Dia adalah seorang Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, yang juga seorang Duta Swasembada Gizi dalam upayanya menumpas stunting.

8. Esther Kristiani W, penerima anugerah Adhi Bhakti Karsa Widya. Dia adalah seorang pengusaha perhiasan emas yang juga aktif di lingkungan rumah dalam kegiatan sosial.

9. Fifie Rahardja, penerima anugerah Adhi Bhakti Asa Hayati. Dia adalah seorang pendiri Yayasan Solusi Bersinar Indonesia, di mana salah satu divisinya adalah Bank Sampah Bersinar yang bergerak di bidang lingkungan hidup, sekaligus founder Larasati Jewellery yang membimbing generasi milenial dalam upaya pemberdayaan perempuan.

10. Yulia Astuti, penerima anugerah Adhi Bhakti Darma Pertiwi. Dia adalah seorang yang aktif membantu UMKM lokal untuk maju selama masa pandemi Covid-19.

11. Agatha Nindya, penerima anugerah Adhi Bhakti Karsa Muda. Dia adalah seorang perempuan muda yang aktif berbisnis di bidang kosmetik dan juga IT.

12. Merysia Enggalhardjo, penerima anugerah Adhi Bhakti Kriya Niaga. Dia adalah seorang businesswoman di bisnis manufaktur dan furniture yang menyuplai kebutuhan furniture rumah, kantor, hotel dan lain-lain sekaligus aktif bergerak dalam fundraising untuk membantu instalasi yang menanggulangi Covid-19.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga, yang hadir langsung dalam acara penganugerahan itu memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh penerima anugerah.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat dan apresiasi dan setinggi-tingginya kepada ibu-ibu sekalian para penerima penghargaan,” kata Bintang dalam kata sambutannya.

“Tentunya penghargaan hari ini bukanlah akhir dari pencapaian dari ibu-ibu sekalian. Teruslah memberdayakan diri dan yang paling penting tidak lupa untuk menginspirasi, mendorong, dan membantu perempuan lainnya untuk ikut berdaya, maju bersama,” tandas Bintang.

637