Home INFO POLRI Ops Lilin Toba Sekaligus Razia, Penumpang Pasrah Disuntik

Ops Lilin Toba Sekaligus Razia, Penumpang Pasrah Disuntik

354
Labuhanbatu, Gatra.com - Satlantas Polres Labuhanbatu, Sumut melaksanakan Operasi Lilin Toba 2021 sekaligus razia vaksinasi. Akibatnya, ratusan penumpang bus dan mobil pribadi terjaring dan pasrah disuntik.
 
Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny, Selasa (28/12) menerangkan, ratusan penumpang tersebut diamankan dari tiga titik Pos PAM perbatasan antar Kabupaten dan Provinsi.  "Seluruh penumpang tersebut terjaring razia karena tidak bisa menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi," ucapnya.
 
Rusbenny juga menjelaskan, selain melakukan pengamanan jalur lalu lintas perayaan Natal dan tahun baru, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kartu vaksin dan menyuntik pengguna jalan yang belum di vaksin.
 
"Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, dalam pelaksanaan operasi ini kita juga berfokus pada pemeriksaan sertifikat vaksin dan pemeriksaan kesehatan dari para sopir, para penumpang dan para pengguna jalan lainnya," ucap Benny.
 
Menurutnya, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang melintas, baik itu kendaraan umum, pribadi ataupun sepeda motor.
 
Kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap hari hingga 2 Januari 2022 mendatang.
 
Usai di vaksin, Deli, salah satu kondektur bus yang terjaring razia mengatakan, sebelumnya dirinya pernah mengajukan diri untuk melakukan vaksinasi ditempat dirinya tinggal, namun tidak jadi vaksin karena faktor kesehatan dan waktu pekerjaan yang tidak menentu.
 
"Kami berterima kasih karena telah memfasilitasai untuk melakukan vaksinasi. Meski perjalanan kami sempat tertunda, tapi kegiatan ini sangat membantu kami yang selama ini belum melakukan vaksin," ungkap Deli.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS