Home Regional Ini Lima Nama Bakal Calon Rektor Unsoed Periode 2022-2026

Ini Lima Nama Bakal Calon Rektor Unsoed Periode 2022-2026

Purwokerto, Gatra.com - Sebanyak lima dosen mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah. Mereka akan menjabat pada periode 2022-2026.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed, Isdy Sulistyo mengatakan, sampai dengan penutupan pendaftaran, Senin (27/12) lalu, hanya lima nama yang menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Rektor. Mereka adalah Dr Norman Arie Prayogo SPi, Prof Ir Totok Agung Dwi Haryanto MP, PhD, Dr V Prihananto MSi, Prof Dr Ade Maman Suherman MSc, dan Prof Dr Ir Akhmad Sodiq, MSc Agr.

"Setelah menerima berkas pendaftaran dari total lima pendaftar maka panitia Pemilihan Rektor akan melakukan seleksi administrasi yang di dalamnya juga akan dilakukan tes kesehatan sebagai salah satu syarat pendaftaran," kata Isdy, melalui keterangan persnya Kamis (30/12).

Dia memaparkan, apabila sesuai jadwal yang direncanakan, maka hasil penjaringan bakal calon Rektor ini ditetapkan pada 7 Januari 2022. Penetapan dilakukan melalui Rapat Senat Unsoed secara tertutup.

Agenda pemilihan berikutnya yaitu pemaparan visi misi dan program kerja dari Bakal Calon Rektor yang akan dilaksanakan pada 20 Januari 2022.

"Setelah pemaparan visi misi dan program kerja akan dilanjutkan dengan pemilihan dan penetapan tiga Calon Rektor dalam Rapat Senat Tertutup pada hari yang sama," imbuhnya.

Isdy mengatakan, ketiga Calon Rektor ini akan dipilih oleh Senat dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang rencananya dilaksanakan pada April 2022.

254