Home Regional Cilacap Tancap Gas Optimalisasi Anggaran Pembangunan 2022

Cilacap Tancap Gas Optimalisasi Anggaran Pembangunan 2022

Cilacap, Gatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Jawa Tengah bakal mengoptimalkan anggaran untuk pembangunan tahun 2022 ini. Ini dilakukan setelah selama dua tahun, seluruh anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19.

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman menegaskan mengenai pengelolaan keuangan agar bisa optimal, yaitu disamping menyelesaikan pertanggung jawaban juga harus mempersiapkan dokumen di tahun berikutnya.

“Bantu kami untuk bisa mengoptimalkan anggaran untuk pembangunan sesuai dengan aturan sehingga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya dalam apel pagi bersama awal tahun di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Kabupaten Cilacap pada Senin (3/1).

Dia juga mengungkapkan, Pemkab Cilacap telah mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilakukan pada dua tahun sebelumnya, mulai awal pandemi pada Maret 2020 lalu.

“Kita sudah mengevaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2021, karena 2 tahun terakhir ini adalah tahun pandemi Covid-19, semua kegiatan yang telah direncanakan harus difokuskan untuk kegiatan penanganan Covid-19. Dan semua pihak terlibat dalam urusan kesehatan,” ungkap Syamsul.

Dia menekankan mengenai filosofi sederhana ‘Orang yang merugi adalah orang yang hari ini lebih jelek dari pada hari kemarin’. Dikaitkan dengan tahun baru 2022, diharapkan kinerja yang dilaksanakan harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan dalam mensukseskan program pemerintah khususnya program kerja tahun 2021.

1058