Home Kalimantan Gubernur Apresiasi Kiprah PSMTI Kalimantan Selatan

Gubernur Apresiasi Kiprah PSMTI Kalimantan Selatan

57

Banjarmasin, Gatra.com - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengapresiasi kiprah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalsel, yang selama ini telah memberikan kontribusi besar di berbagai sektor, khususnya membantu Pemda melalui kegiatan sosial.

"Semoga semangat untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi positif bagi pembangunan terus dilakukan, karena diperlukan kolaborasi demi mewujudkan Kalsel yang nyaman, aman dan maju," ujar Sahbirin pada acara pelantikan dan pengukuhan Paguyuban Sosial Warga Tionghoa Indonesia PSMTI Provinsi Kalsel periode 2021 - 2025 yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fachmansyah, bertempat di Gedung Chandra Banjarmasin, Rabu (19/1).

Sahbirin menyebut, masyarakat Tionghoa Kalsel, termasuk yang paling aktif dalam menggerakkan perekonomian. Kontribusi besar ini adalah upaya positif dalam percepatan pembangunan Kalsel secara keseluruhan. Saat ini pemprov sedang melakukan optimalisasi dalam pembangunan komunitas - komunitas masyarakat sebagai bagian dari pembangunan SDM.

"Saya harapkan pengurus PSMTI Kalsel yang hari ini dilantik dan dikukuhkan, dapat mengambil peran strategis melalui program kerjanya. Ini akan memberikan tambahan energi bagi gerak pembangunan sesuai dengan kapasitasnya," ujar gubernur.

Ketua PSMTI Kalsel, Herman Chandra mengungkapkan, program kerja tahun ini fokus membantu UMKM dan masyarakat kurang mampu di Kalsel.

"Kita bantu UMKM sesuai kemampuan kita. Di bidang apa kita masuk, kita liat dulu, mungkin di permodalannya," ujarnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS