Home Sumatera Jibom Poldasu Musnahkan 4 Bahan Peledak Temuan Warga

Jibom Poldasu Musnahkan 4 Bahan Peledak Temuan Warga

48

Tapanuli Tengah, Gatra.com - Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng) bersama tim penjinak bom (Jibom) dari Detasemen Gegana Satuan Brigade Bermobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) musnahkan (disposal) empat bahan peledak temuan warga.

"Pemusnahan ke empat bahan peledak jenis mortir dan granat ini dilaksanakan pada 26 dan 27 Januari 2022 di dua lokasi berbeda sesuai SOP," kata Wakapolres Tapteng, Kompol Rokhmat, usai memimpin disposal didampingi Kasub Den Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Poldasu, AKP Sardi, Kamis (27/1).

Keempat bahan peledak itu, yakni 1 buah proyektil/mortir sepanjang 50 cm, 1 buah granat dan 2 buah peluru mortir.

Proyektil/mortir sepanjang 50 cm ini ditemukan masyarakat Kecamatan Pinangsori pada saat pembukaan Bandara Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing). 

Begitu juga dengan granat ditemukan warga pada November 2021 dengan kondisi terselimuti semen. Termasuk 2 peluru mortir, ditemukan warga di lokasi kebun milik warga pada Januari 2022.

"Kami mengimbau masyarakat jika menemukan bahan peledak jenis peluru mortir dan lainnya agar segera menghubungi pihak kepolisian," kata Rokhmat. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS