Home Sumbagteng Ucapkan Perpisahan, Danrem Titip Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ ke Pemkab Tebo

Ucapkan Perpisahan, Danrem Titip Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ ke Pemkab Tebo

3807

Tebo, Gatra.com - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI M Zulkifli, didampingi istri beserta rombongan kembali mengunjungi Kabupaten Tebo, Selasa (1/2/2022) siang.

Kedatangan Danrem dan rombongan ini merupakan kunjungan kerja sekaligus pamitan dengan unsur Forkopimda Tebo, karena akan pindah tugas di Jakarta. Kedatangan Danrem 042/Garuda Putih di Tebo langsung disambut hangat oleh Wakil Bupati Syahlan Arfan, Dandim 0426/Bungo Tebo, Kapolres Tebo, Kajari, Kepala PN, Ketua DPRD beserta pejabat lainnya.

 

 

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tebo atas dukungan selama ia bertugas di Jambi. "Atas nama pribadi dan keluarga Korem 042/Gapu saya mengucapkan terimakasih atas dukungan selama saya menjabat kurang lebih 1 tahun 10 bulan di Jambi," ujarnya jenderal TNI bintang satu tersebut.

 

 

Dalam sambutannya tersebut, Danrem juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tebo, dalam penangan Covid-19. Tebo termasuk daerah dengan tingkat penanganan Covid-19 tercepat setelah Kota Jambi. "Tapi ini bakal jadi sejarah, dan saya meyakini negara pun juga mengapresiasi apa yang kita kerjakan. Hal itu terbukti tidak banyak mata yang melotot ke kita," terangnya.

 

 

Pada kesempatan ini, ia juga menitipkan Mako Kompi Senapan B Yonif Raider 142/Ksatria Jaya kepada Pemkab Tebo. Sebab kata Danrem, anggota Kompi akan diberangkatkan ke Papua, untuk mengantikan Satgas di sana. "Kemungkinan diberangkatkan pada akhir Februari 2022 ini. Mereka di sana selama 10 bulan," ujarnya.

 

 

Selama keberangkatan lanjut Danrem, tentu banyak yang ditinggalkan. Untuk itu, Danrem minta kepada Pemkab Tebo, agar memperhatikan Mako Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ selama anggotanya bertugas di Papua. "Jika ada kegiatan tolong diarahkan ke sana biar bisa menyenangkan ibu-ibu yang ditinggalkan," katanya.

 

 

Sementara, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan mengucapkan terimakasih banyak atas bimbingan dan arahannya terhadap pemerintah maupun Forkopimda Tebo. "Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru serta apa yang Pak Danrem buat di Jambi mendapat ridho dari Allah SWT," kata Syahlan, seraya menyampaikan permintaan maafnya.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS