Home Kalimantan Dinas Pariwisata Banjarmasin akan Menambah Bus Bajajalanan

Dinas Pariwisata Banjarmasin akan Menambah Bus Bajajalanan

174

Banjarmasin, Gatra.com - Bus wisata keliling Kota Banjarmasin milik Pemprov Kalsel saat ini hanya ada dua unit. Sementara minat warga untuk naik bus terbuka yang diberi nama Bajajalanan itu sangat besar, sehingga mereka terpaksa harus antri menunggu giliran untuk bisa naik bus.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengungkapkan, dengan besarnya minat warga naik bus tersebut, maka untuk tahun 2023, Dinas Pariwisata Kalsel berencana akan menambah beberapa unit bus lagi.

"Rencana tahun 2022 ini kita tambah, namun anggaran masih banyak ke Covid. Tahun 2023 kita usulkan lagi, semoga disetujui," ujar Syarifuddin kepada Gatra.com di Banjarmasin, Jumat (4/2).

Syarifuddin mengatakan, jika selama ini rute bus hanya keliling Kota Banjarmasin, kedepannya akan diperluas lagi sampai ke luar kota seperti Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala.

"Rute bus akan sampai ke wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru seperti kawasan wisata alam Kiram Park, Tahura Sultan Adam, Amanah Borneo Park dan lainnya," bebernya.

Selain itu, lanjut Syarifuddin, bus Bajajalanan rutenya juga akan sampai ke Kabupaten Barito Kuala dengan melewati kawasan Handil Bhakti dan Jembatan Barito.

Dengan keterbatasan armada, Syarifuddin meminta warga untuk dapat bersabar dan harus bergiliran naik bus, yang selama ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga berjuluk Kota Seribu Sungai itu.

Syarifuddin mengaku bangga karena sektor pariwisata di Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan sudah mulai menggeliat kembali setelah sempat lumpuh dihantam pandemi.

"Semoga pandemi makin melandai dan sektor pariwisata di Kalsel kembali bangkit setelah cukup lama terpuruk akibat pandemi Covid-19," tandasnya.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS