Home Politik Paguyuban Macapat Cilacap Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Paguyuban Macapat Cilacap Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Cilacap, Gatra.com - Paguyuban Macapat Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggelar lomba macapat dan deklarasi Relawan Gus Muhaimin Calon Presiden 2024. Lomba Macapat dan deklarasi diikuti oleh kalangan budayawan Kejawen yang beretempat di Desa Bunton, Kecamatan Adipala.

"Deklarasi ini kami laksanakan atas dasar keinginan dari Kami yang tergabung dalam Paguyuban Macapat Kabupaten Cilacap" ujar Ketua Paguyuban Macapat Kabupaten Cilacap Ki Dalang Kamso, Rabu (16/2).

Ki Dalang Kamso melihat sosok Gus Muhaimin sebagai satu-satunya tokoh dari kalangan santri dan peduli dengan para budayawan Jawa. “Hal ini pernah disampaikan oleh beliau, bahwa Gus Muhaimin ingin kebudayaan menjadi lokomotif pembangunan Indonesia,” sebutnya.

Menurutnya, Gus Muhaimin selalu mendengar berbagai keluhan para pelaku budaya, khususnya paguyuban Macapat di Cilacap. “Maka kami sepakat untuk mendeklarasikan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden pada pemilu presiden yang akan dilaksanakan tahun 2024 besok,” katanya.

Berdasarkan hal itu, budayawan Jawa yang tergabung dalam Paguyuban Macapat Cilacap menaruh harapan yang besar kepada Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar untuk memimpin Indonesia ke depan. “Intinya, kami siap mendukung Gus Muhaimin 2024 nanti,” tukasnya.

79