Home Politik Partai Gelora Jambi Siap Gempur Basis Partai Besar

Partai Gelora Jambi Siap Gempur Basis Partai Besar

Jambi, Gatra.com- Partai Gelora terus memperkenalkan diri di tengah masyarakat Jambi menjelang Pemilu 2024. Sebanyak 13 ribu orang yang berasal dari beragam latar belakang telah mereka rekrut sekaligus untuk mengisi struktur hingga tingkat paling rendah di sebelas kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Orang-orang yang akan menjadi motor untuk mengeruk kemenangan Partai Gelora pada Pemilu 2024 dengan kualitas demokrasi semakin baik. Jumlah itu akan terus bertambah ke partai besutan Anis Matta ini, menjelang Pemilu 2024.

"Orang akan memilih kalau sudah kenal Gelora. Semua instrumen kita pakai, mulai dari memadang spanduk, kalender hingga gunakan sosial media menyebarkan konten-konten positif tentang Gelora," ujar Ketua DPW Partai Gelora Jambi, Mahyudin ketika menggelar Rapat Koordinasi Wilayah Partai Gelora berlangsung di Hotel Grand Abadi di Kota Jambi pada Rabu (16/2).

Rakorwil yang engusung tema 'Ciptakan Gelombang Kemenangan dari Jambi' ini dihadiri seluruh pengurus DPD. "Gelombang kemenangan juga bisa kita lakukan dari Jambi," tegas Mahyudin.

Disebutkannya, rakorwil membahas sejumlah persiapan untuk memenuhi seluruh persyaratan verifikasi partai politik peserta pemilu yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus tahun ini. Lalu, mengupdate perkembangan politik Indonesia yang terjadi sekarang.

"Kita mengundang Coach Gunawan warga Indonesia dari John C Maxwell untuk berbagi ilmu mengenai leadership," katanya.

Mahyudin meyakini Partai Gelora menjadi partai politik yang mampu bersaing di parlemen untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Jambi. Dengan target tiap dapil raih satu kursi.

"Intinya saat ini kita fokus pada struktur sampai tingkat PAC dan verifikasi faktual tahun ini. Kalau gak ada struktur mana mungkin kita bisa bergerak," jelasnya.

Ketua Pengembangan Teritorial I Syahfan Badri Sampurno meyakini, Gelora akan tetap bisa eksis di tengah persaingan ketat partai politik tanpa harus merebut basis suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk menjangkau simpati seluruh lapisan masyarakat dengan strategi yang sangat berbeda.

"Di Jambi ini mantan PKS hanya segelintir saja untuk memenuhi kepengurusan," ujarnya.

Walaupun Gelora partai baru. "Tapi pengurus kita bukan pemain baru, karena punya pengalaman di organisasi, aktivis mahasiswa dan lainnya," jelasnya.

Bukan hanya di Jambi saja, Gelora juga menyiapkan kadernya untuk diusung sebagai calon legislatif yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Ada beberapa tokoh potensial yang sudah kita dekati. Tidak menutup kemungkinan tokoh-tokoh potensial lain ikut bergabung," ungkapnya.
 

303