Home Ekonomi Mantap! Moon Chicken dan Seluruh Brand Hangry Hadir di Semarang

Mantap! Moon Chicken dan Seluruh Brand Hangry Hadir di Semarang

Semarang, Gatra.com - Moon Chicken by Hangry, brand ayam goreng ala Korea dari Hangry, resmi hadir di Semarang bersama seluruh brand Hangry. Perusahaan kuliner multi-brand itu membawa suguhan San Gyu by Hangry, Ayam Koplo by Hangry dari Dari Pada by Hangry ke Kota Lumpia. Kini perusahaan dengan fokus bisnis pada layanan pesan antar ini langsung menghadirkan outletnya di 3 (tiga) lokasi, yaitu Majapahit, Siliwangi dan MT Haryono.

Pelanggan dapat memesan menu-menu dari outlet terdekat melalui layanan pesan antar favorit seperti: GrabFood, GoFood, ShopeeFood dan Hangry App. Hangry berharap peluncuran outlet di Semarang dapat menjadi langkah jitu untuk perkembangan bisnis sesuai dengan visi “Menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat global”.

Moon Chicken by Hangry yang menyajikan ayam goreng ala Korea dengan ragam rasa yang bisa dipilih, siap memberikan pengalaman yang menyenangkan dan kelezatan yang belum pernah ada sebelumnya. Ragam rasa yang dimiliki dari gurih, manis hingga pedas dapat menjadikan momen saat menyantapnya sebagai pembuka mata akan kualitas sajian yang baik pada makanan sejenisnya.

Selain itu, sejak beroperasi pada November 2019, Hangry telah berhasil mengembangkan brand in-house lainnya yang memiliki ciri khas masing-masing. Ada San Gyu by Hangry yang menyajikan kuliner otentik Jepang, Dari Pada by Hangry yang menyajikan minuman sebagai pengantar pesan, serta Ayam Koplo by Hangry yang menyajikan sajian ayam dengan resep andalan.

“Dengan model bisnis Hangry yang memiliki brand sendiri di dalam satu lokasi dapur bersama dan berfokus pada layanan pesan antar, kami yakin bahwa kehadiran di Semarang dapat menjadikan Hangry salah satu pelaku industri kuliner dengan ciri khas tersendiri,” ujar Co-Founder & CEO, Hangry, Abraham Viktor.

Kehadiran Hangry di Semarang juga merupakan bentuk optimisme mencapai visi menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat global. “Semarang menjadi kota berikutnya bagi Hangry untuk memberikan pengalaman yang berbeda saat mengonsumsi makanan dengan kualitas rasa dan menu yang kami tawarkan,” kata Abraham.

Optimisme Hangry membuka outlet di Semarang juga tidak lepas dari keyakinan pada potensi pasar industri kuliner yang menjanjikan. Head of Marketing Communications Hangry, Rei Safia mengatakan, Semarang sebagai Top 10 kota dengan penduduk terbanyak di Indonesia memiliki potensi pasar yang baik. Ciri khas sajian Semarang seperti makanan pedas dan gurih memiliki kesamaan oleh sajian dari brand Hangry.

“Menurut laporan BPS Kota Semarang, di masa pandemi 2020 lalu, Kota Semarang termasuk kota yang hanya mengalami sedikit penurunan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah, yaitu sebesar -1,61%. Karena itu, Hangry yakin ini adalah waktu yang tepat untuk hadir di Semarang,” ujar Rei Safia.

Dengan pencapaian dan perkembangannya saat ini, Hangry bertujuan bisa menjadi top of mind masyarakat Indonesia akan produk kuliner Indonesia. Hangry juga melihat potensi menjadi game changer pada industri kuliner karena telah menjadi pionir dari bisnis sejenisnya. “Ke depannya, Hangry akan terus memberikan yang terbaik melalui kehadirannya di kota-kota di seluruh Indonesia untuk menjadi lebih dekat dengan pelanggan,” pungkas Rei.

340