Home Apa Siapa Tulus Rilis Album Anyar 'Manusia'

Tulus Rilis Album Anyar 'Manusia'

123

Jakarta, Gatra.com – Musikus Tulus meluncurkan album anyarnya “Manusia”. Album berisi 10 lagu tersebut digarap selama 2 tahun. Titel album tersebut merepresentasikan seluruh lagu di album ini.

Dikutip dari siaran pers dari laman Tulus, Jumat (4/3), kesepuluh lagu tersebut merepresentasikan rasa manusia, seperti dinamika hati dan rasa, pertanyaan hidup, apresiasi diri, hingga ragam emosi dalam merayakan kehidupan.

“Warna musik yang baru di album ini merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta,” kata Tulus.

Dalam penggarapan ablum ini, Tulus bekerja sama dengan Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan multipel karya bersama. Selain itu, Tulus berkolaborasi dengan Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul dalam menulis lagu.

Beberapa lagu tersebut kian ciamik dengan balutan orkestrasi brilian dari Erwin Gutawa. Puluhan sessionist profesional, paduan suara, hingga orkestrasi besar juga terlibat dalam album ini.

Tulus merilis album “Manusia” ini bertepatan 10 tahun kariernya di dunia musik. Album ini dirilis bersamaan dengan musik video “Tujuh Belas,” nomor pembuka yang segera disusul 9 lagu lainnya. Ragam ilustrasi visual juga sudah dipersiapkan untuk terus mengembangkan derap langkah perjalanan karya Tulus dalam bermusik.

“Semoga lagu-lagu dalam album ini tumbuh besar dan membesarkan semua hati yang mendengarkan,” kata Tulus.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS