Home Ekonomi Ini Daya Tarik Anjungan MG di Jakarta Auto Week 2022

Ini Daya Tarik Anjungan MG di Jakarta Auto Week 2022

Jakarta, Gatra.com - Setelah dua tahun belakangan ini MG gencar memasarkan produk SUV, yaitu New MG ZS dan MG HS. Kini MG akan meramaikan lanskap otomotif Indonesia dan siap berkompetisi dengan model sedan, yaitu MG 5 GT.

Model yang sudah ramai menjadi perbincangan sejak perhelatan GIIAS bulan November 2021 lalu, kini sudah bisa dilihat serta dirasakan langsung dengan mengunjungi booth MG di Hall A Cendrawasih Jakarta Convention Centre dari 12–20 Maret 2022.

Arief Syarifudin selaku Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia mengatakan, “Kami cukup percaya diri membawa MG 5 GT untuk pecinta otomotif Indonesia sebagai suguhan perdana kami di 2022. Adanya dukungan penuh dari pemerintah dalam hal ketentuan pajak, membuat kami juga semakin yakin bahwa model sedan ini akan menjadi kendaraan favorit baru, khususnya di kalangan konsumen yang berjiwa muda dan mencintai kebebasan. Melalui seri sedan ini, MG juga menunjukkan bahwa ia memiliki portofolio yang luas.”

Mobil dengan warna unggulan Light Up Yellow ini memiliki mesin berkapasitas 1.5 L dan dibekali transmisi CVT 8 percepatan AT. Dari luar, MG 5 GT mengusung gaya desain yang dinamakan 3rd Generation MG Family Design Language yang menjadi karakteristik baru dan segar. Desain bertema shark-hunting front face ini terlihat begitu dinamis dengan perpaduan warna kuning pada bodi dengan hitam pekat pada flaming dark knight body decoration-nya. Detail warna hitam ini terletak pada digital flaming grille dan side air inlet, bersama grille membentang sepanjang 1,6 m—terlebar di kelasnya. Perpaduan warna hitam ini juga terletak di spion, di keempat rodanya yang menggunakan desain two-tone Tomahawk spokes alloy wheels berukuran 17”, termasuk di sisi atas yang tetap mewarisi kekhasan MG, yaitu electric sunroof yang bisa terbuka untuk mendukung ventilasi udara dan gaya dalam berkendara.

Desain unik pada MG 5 GT juga terlihat begitu sporty hingga ke sisi belakang. Leopard Claw LED Tail-lights yang menghiasi lampu belakang terinspirasi dari kiprah MG sejak tahun 1925 di dunia balap. Pada kap belakang, MG memberikan aksen tail sedikit mencuat ke atas seperti layaknya ekor bebek dan menjadikannya kian unik. MG 5 GT memiliki keseluruhan desain yang berproporsi dinamis dan menyerupai model coupé, sehingga membuatnya tampak begitu elegan sekaligus garang, apalagi dibekali dengan 114 tenaga kuda dan teknologi cruise control yang memberikan kenyamanan serta keselamatan yang lebih prima.

Fitur keselamatan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pengemudi di antaranya HSA (hill-start assist), LCA (lane change assist), EPB (electric parking brake), BSD (blind spot detection), rear cross traffic alert, ESS (emergency stop signal), dan masih banyak lainnya yang akan membuat pengalaman berkendara dengan sedan MG menjadi sebuah standar baru.

Di sisi interior, mobil sedan ini diisi oleh bucket seat berbahan kulit berwarna hitam dengan aksen merah dan jahitan bermotif sarang lebah. Tim Advanced Design Studio MG yang berbasis di London menggunakan aksen berwarna krom yang bermotif 3D diamond pattern yang melintang dari kiri hingga ke tengah dashboard, sehingga menjadikannya makin tampak berkelas. Di tengah dashboard, bertengger layar 10.3” infotainment system yang bisa diakses pengemudi untuk memainkan musik, hingga memandu saat mengemudi karena sudah terkoneksi dengan kamera di sejumlah sisi mobil dan bisa menampilkan 360° omnidirectional view.

Hingga hari ini, MG telah menerima animo yang sangat tinggi dalam bentuk kunjungan di booth bahkan yang sudah melakukan SPK untuk MG 5 GT. Terlebih selepas MG mengumumkan indikasi harganya Jumat lalu, yaitu di kisaran Rp300—Rp400 jutaan. Dengan kisaran harga yang sangat menggoda ini, MG percaya diri untuk dapat bersaing di segmen sedan. Ditambah lagi melalui penampilan di Jakarta Auto Week hingga 20 Maret 2022, MG juga memberikan sejumlah penawaran menarik untuk para calon pemiliknya.

Funtastic Deal menjadi penawaran paling penting dari MG selama bulan Maret 2022, karena konsumen yang melakukan pembelian produk MG akan mendapatkan garansi tanpa batasan kilometer selama 5 tahun, biaya perawatan gratis hingga 50.000 km atau 4 tahun, voucher Thule senilai Rp2 juta*. MG juga menyediakan sejumlah unit tes untuk dicoba oleh para calon konsumen yang ingin merasakan sensasi mengendarai mobil-mobil SUV dari MG.

59