Home Kesehatan Karyawan Hotel Ciputra Semarang Rutin Antigen demi Kenyamanan Tamu

Karyawan Hotel Ciputra Semarang Rutin Antigen demi Kenyamanan Tamu

Semarang, Gatra.com - Untuk memastikan kesehatan tubuh terlebih di tengah masa pandemi, tes Covid-19 menjadi salah satu hal yang perlu dan wajib dilakukan. Bahkan bagi sebagian orang, tes Covid-19 mungkin sudah menjadi agenda rutin.

Seperti yang dilakukan oleh Menejemen dan Karyawan Hotel Ciputra Semarang (HCS). Hotel yang berada di bawah naungan Ciputra Group dan Swiss-belhotel International ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam dalam menggelar tes swab antigen rutin selama sebulan sekali bagi seluruh karyawannya baik menejemen, staff, outsourcing, pekerja kasual, dan petugas parkir yang bekerja.

General Manager HCS Erny Kusmastuti menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk atau rasa perhatian dari menejemen kepada para karyawan demi kesehatan mereka.

"Dengan memberi fasilitas swab antigen kepada para karyawan, perusahaan mencoba untuk mengambil langkah preventif, dan untuk memperoleh hasil yang akurat kami memilih bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Semarang. Kami sangat bersyukur tes terakhir yang kami adakan kemarin di Puri Suite HCS hasilnya sehat 100%, hal ini juga didukung karena karyawan kami sudah vaksin booster mencapai 80%,” ujarnya, Kamis (24/3).

Karyawan Hotel Ciputra Semarang saat menjalami swab antigen rutin. (Dok. HCS)

Kegiatan ini selain untuk memastikan kondisi seluruh karyawan HCS sehat, tes swab antigen yang dilakukan rutin sebulan sekali juga untuk menjaga kenyamanan para tamu HCS yang menginap maupun yang hanya bersantap di resto atau lounge.

Sebelumnya HCS juga sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menyeluruh, bahkan sejak awal pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia dengan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke area kerja, serta penyediaan alat pelindung diri seperti masker, face shield, dan hand sanitizer.