Home Apa Siapa 'Detektif' Jubun Ungkap Rahasia Keberhasilannya Lakukan Investigasi

'Detektif' Jubun Ungkap Rahasia Keberhasilannya Lakukan Investigasi

100

Jakarta, Gatra.com – Jubun, investigator Jubun yang lebih dikenal sebagia detektif mengungkapkan kunci suksesnya dalam melakukan sejumlah tugas investigasi berbagai persoalan pribadi yang diminta kliennya.

Jubun dalam keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (27/3), menyampaikan, keberhasilan tersebut di antaranya melalui penelusuran jejang digital pihak yang tengah diinvestigasi.

“Hampir semua keberhasilan kasus yang kami tangani ada dalam kemampuan untuk menyelidiki jejak digital yang ditinggalkan oleh orang-orang yang kami cari. Jadi, kami harus pandai memanfaatkan teknologi,” katanya.

Jubun yang sempat menulis biografinya berjudul “The Untold Story of Private Investigator“ pada 2020 lalu menceritakan pengalamannya dalam menggeluti profesi sebagai detektif sekaligus membahas sejumlah kasus yang telah berhasil ditangani.

Jubun sadar jika profesi detektif tidak akan bisa langgeng tanpa ada strategi bisnis. Oleh karena itu, pada awal tahun 2021 lalu, Jubun mulai membuka layanan investigasi di Kota Cirebon.

Menurutnya, untuk menjadi seorang investigator profesional dibutuhkan keahlian dan integritas dari tim agensi miliknya. Keahlian dan integritas tersebut yang membuat agensinya terus berkiprah.

Pria kelahiran 1978 lalu tersebut hingga kini mantap untuk menekuni profesinya sebagai seorang detektif atau investigator profesional. Sebagai keseriusan di bidang tersebut, Jubun mendirikan sebuah agenci resmi bernama Aman Sentosa Investigation Agency (ASIA).

Agensi tersebut, lanjut Jubun, bergerak pada layanan investigasi untuk membantu masyarakat yang memerlukan jasa investigasi untuk menyelesaikan permasalahannya.

Jika detektif akan menyembunyikan identitasnya dari khalayak, tidak demikian Jubun dan timnya. Sebab, dengan memublikasikan identitas bisa membuat agensinya selalu mendapatkan klien baru yang ingin dibantu mengatasi masalahnya.

“Dari liputan demi liputan [dan publikasi media], orang awam jadi tahu ke mana harus menghubungi kalau perlu jasa investigasi. Beberapa media menyebut saya sebagai Detektif Jubun,” katanya.

Untuk meningkatkan layanannya, Jubun pada tahun 2019, memperluas agensinya dengan Biro Hukum sehingga kini setiap klien yang butuh bantuan investigasi dari Jubun tidak hanya mendapat layanan penyelidikan, tetapi juga sudah lengkap dengan saran hukum supaya kasus segera selesai.

Melalui kerja sama dengan tim, Jubun ingin memperlihatkan jika profesi yang sedang digelutinya ini memiliki potensi sukses di masa depan. Berbagai kasus sudah ditangani oleh Jubun bersama tim, mulai dari kasus penipuan, perselingkuhan, hingga kasus orang hilang.

“Sekarang sedang tren penipuan, termasuk penipuan online dan yang berbalut investasi. Layanan yang kami berikan mencakup untuk penyelidikan pada hal-hal tersebut,” ujarnya.

Jubun menambahkan, jika saat ini agensi miliknya juga bekerja sama dengan pengacara-pengacara terbaik di Indonesia sehingga ia berharap bisa membantu lebih banyak orang lagi untuk mengatasi masalahnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS