Home Apa Siapa Bantu UMKM, Chef Nicky Tirta Mengajar Memasak Gratis di Master Kitchen

Bantu UMKM, Chef Nicky Tirta Mengajar Memasak Gratis di Master Kitchen

68

Jakarta, Gatra.com – Celebrity chef Nicky Tirta disebut bakal memberikan pelatihan dalam kelas memasak gratis bagi masyarakat di dapur kreasi Master Kitchen, Bellaterra Lifestyle Building, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut).

Chef Nicky Tirta bakal memandu kelas memasak untuk masyarakat maupun komunitas yang ingin jago meracik berbagai penganan nan lezat tersebut, merupakan salah satu program hasil kolaborasi PT Daesang Agung Indonesia (PT DAI), pemegang brand MamaSuka.

Perusahaan tersebut mendirikan dapur kreasi sebagai tempat untuk menggodok calon-calon chef. Presiden Direktur (Presdir) PT DAI, Lee Sang Woo, meresmikan Master Kitchen by MamaSuka dengan memotong pita.

Direktur Marketing PT DAI, Anthony A Prasetio, mewakili Lee Sang Woo dalam keterangan tertulis pada Jumat (1/4), menyampaikan, Master Kitchen merupakan tempat belajar memasak bagi semua kalangan dan komunitas, mulai dari anak sekolahan, kuliahan sampai orang tua.

Hadirnya Master Kitchen, lanjut dia, membuat siapapun, khususnya perempuan bisa mengambangkan kreativitas di industri kuliner. Master Kitchen menjadi jembatan dengan konsumen untuk mengembangkan keterampilan memasak sekaligus mengetahui produk MamaSuka, sehingga nantinya bisa menciptakan hidangan yang lebih baik, enak, dan sehat untuk keluarga.

Anthony menjelaskan, MamaSuka akan berkolaborasi dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner untuk menciptakan resep dan menu baru bagi kreasi masakan Indonesia sehingga Master Kitchen diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita sudah berkolaborasi dengan UMKM kuliner untuk melakukan training pelatihan dan bekerja sama menciptakan menu sehingga mereka bisa terbantu dari sisi penjualan dan peningkatan ekonomi,” ujarnya.

Selain mengajari masyarakat memasak, DAI juga akan memberikan donasi kepada Lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebesar Rp 1.030.875.730. Penyerahan donasi ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam program MamaSuka Berbagi Berkah Ramadan.

Pemberian donasi ini bertujuan agar masyarakat bisa tetap semangat menjalani datangnya bulan suci Ramadan di tengah segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi yang sudah melanda Indonesia lebih dari dua tahun memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian Indonesia.

Anthony melanjutkan, seluruh produk Mamasuka telah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

“Ini perwujudan corporate sosial responsibilities kita kepada masyarakat. Terutama mereka yang sedang berjuang dari ekonomi yang keadaan sekarang cukup sulit, apalagi ada pandemi sehingga kita coba membantu apa yang kita bisa,” katanya.

Menurut Anthony, pihaknya memilih ACT sebagai yayasan yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan karena sudah terbukti tanggap dalam mengatasi bencana sosial dan bencana alam di Indonesia. “Semoga ke depan kami bisa terus bekerja sama untuk membantu masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Deputi Direktur Regional Jakarta ACT, Panca Irawan, mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk silages yang bagus dan semoga mendapat berkah. ACT yang berdiri pada 2005, fokus membantu korban bencana.

Panca memastikan seluruh donasi dari Mamasuka akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Sedangkan untuk puasa kali ini, ACT memiliki program Kapal Ramadan yang akan menjangkau masyarakat di pulau-pulau terpencil.

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi di dunia kemanusiaan. Kolaborasi ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi warga Indonesia,” kata Panca.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS