Home Kebencanaan Dihantam Ombak, Pemancing Asal Sukabumi Tenggelam di Nusakambangan

Dihantam Ombak, Pemancing Asal Sukabumi Tenggelam di Nusakambangan

Cilacap, Gatra.com– Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang pemancing asal Sukabumi, Jawa Barat yang dilaporkan jatuh dan tenggelam di Pantai Jungur Monyet, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Bsarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan pada hari kedua pencarian ini, pencarian dilakukan dengan penyisiran permukaan air menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dengan luas area pencarian 10 NM.

“Memperluas area pencarian yaitu pencarian di permukaan air menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) dengan luas area pencarian 10 NM dan penyisiran atau pemantauan lewat darat,” kata Nyoman, Senin malam (11/4).

Dia menjelaskan, korban dilaporkan jatuh dari tebing Jongor Monyet Nusakambangan dan tenggelam di pantai selatan pada Minggu dinihari (10/4). Korban diketahui bernama Ade Mulyana (25 th), warga Desa Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Dari penuturan saksi, pada pukul 01.00 Wib 4 orang sedang memancing di tebing tanjung Jungur Monyet. Lalu datanglah ombak besar yang mengakibatkan satu orang pemancing terpeleset dan terjatuh ke perairan Nusakambangan. “Sampai saat ini masih di lakukan pencarian,” ujar Nyoman.

Selain penyisiran permukaan laut, SAR gabungan juga melakukan penyisiran darat. Basarnas juga menempatkan personel di sekitar lokasi kejadian untuk melakukan pemantauan. “Kita standbykan di lokasi kejadian 24 jam,” tandasnya.

Dalam pencarian ini, unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polairud Cilacap, BPBD Cilacap, Petugas Mercusuar Nusakambangan, SAR MTA, Rapi Cilacap, TPKL Pandanarang dan nelayan sekitar.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS