Home Ekonomi Wonosobo Sabet 5 Penghargaan dalam Ajang Top BUMD Award 2022

Wonosobo Sabet 5 Penghargaan dalam Ajang Top BUMD Award 2022

Banyumas, Gatra.com– Kabupaten Wonosobo sukses menyabet 5 penghargaan sekaligus dalam Top BUMD Award 2022.Penghargaan itu diraih oleh Perumda Air Tirta Aji, PT BPR Bank Wonosobo dan Bupati Wonosobo.

PT BPR Bank Wonosobo yang berhasil menyabet 2 penghargaan sebagai Top BUMD Award 2022 bintang 4 dan Top CEO BUMD Award 2022, sedangkan Perumda Air Minum Tirta Aji Kabupaten Wonosobo pada kesempatan ini juga mendapatkan penghargaaan sebagai Top BUMD Awards bintang 4 dan Top Leader BUMD Award 2022. Bupati Wonosobo sendiri berhasil mempertahankan predikat Top Pembina BUMD Award 2022.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, sebagai penerima pembina BUMD 2022 terbaik, menyampaikan, 5 penghargaan yang baru saja diperoleh menjadi motivasi untuk menunjukkan performa yang lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja bisnis dan pelayanan kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan kontribusi bagi perekonomian daerah.

“Dengan penghargaan ini saya harap menjadi motivasi PT BPR Bank Wonosobo dan Perumda Air Minum Tirta Aji untuk lebih baik lagi menunjukkan performa terbaiknya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dan perekonomian daerah," kata Afif, dalam keterangannya, dikutip Minggu (24/4).

Menurut dia, PT BPR Bank Wonosobo dan Perumda Air Minum Tirta Aji tersebut, sebagai BUMD memiliki peran strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, penyerapan tenaga kerja dan memudahkan kebutuhan masyarakat.

Sebagai BUMD, PD BPR Bank Wonosobo dan Perumda Air Minum Tirta Aji memiliki peran strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan penyerapan tenaga kerja. Dengan begitu, kedua BUMD ini akan membantu memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan.

“Selain itu agar bisa bersaing dengan lembaga perbankan lain, Bank Wonosobo dituntut mampu menghadapi tantangan industri perbankan saat ini dimana penguasaan teknologi sangatlah penting,” jelasnya,

Sementara, Direktur Utama PD BPR Bank Wonosobo, Nanik Tri Hastuti menyatakan penghargaan ini menjadi pelecut semangat baginya mengembangkan Bank Wonosobo untuk semakin kreatif dan adaptif terhadap tantangan industri perbankan saat ini.

Senada dengan Afif, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Aji Wonosobo, Muhammad Sjahid yang mendapatkan Top Leader BUMD Award 2022 menyampaikan, pihaknya akan terus aktif berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan pelanggannya.

Dilansir dari siaran pers resmi oleh Majalah Top Business, Ketua Penyelenggara Top BUMD Award 2022 M. Lutfi Handayani menyampaikan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari ajang tahun sebelumnya, dengan mengangkat tajuk Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang berkelanjutan.

1241