Home Sumatera Lonjakan Penumpang Terjadi di Pelabuhan Ajibata

Lonjakan Penumpang Terjadi di Pelabuhan Ajibata

348

Simalungun, Gatra.com – Hari pertama Idulfitri, lonjakan penumpang di Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut) terjadi Senin (2/5). Untuk mengantisipasi lonjakan yang lebih besar terkait volume penyeberangan melalui Pelabuhan Ajibata, stakeholder terkait berencana menambah jumlah kapal fery di rute penghubung menuju Pulau Samosir tersebut.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Toba, Rijaya Simarmata mengatakan mereka akan menambah kapal penyeberangan. Penyeberangan dari Pelabuhan Ajibata dilayani KMP Ihan Batak dan KMP Pora Pora.

"Antisipasi yang kita lakukan selama libur panjang Idulfitri 2022 adalah dengan menarik KMP Pora Pora untuk melayani Pelabuhan Ajibata-Ambarita dan Ambarita-Ajibata," terang Rijaya.

Dia memastikan pelayanan penyeberangan melalui Pelabuhan Ajibata akan terus dilakukan non-stop hingga malam. Artinya tidak ada lagi jam reguler keberangkatan. KMP Ihan Batak dan KMP Pora Pora akan terus berlayar sepanjang hari.

"Dua kapal penyeberangan akan terus bergerak karena lonjakan penumpang cukup besar. Kita akan melayani selama masih ada yang ingin menyeberang ke Samosir. Sekalipun hanya 3 mobil yang ingin menyeberang, kita akan layani," tukasnya.

Pemantauan Gatra.com di lokasi, para calon penumpang memadati pelabuhan. Di area lahan parkir untuk menunggu keberangkatan juga terlihat mobil yang mengantri menyeberang.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS