Home Olahraga Real Madrid versus Manchester City, Ancelotti Sebut 2 Faktor, Guardiola Tonton Ulang Leg Pertama

Real Madrid versus Manchester City, Ancelotti Sebut 2 Faktor, Guardiola Tonton Ulang Leg Pertama

Madrid, Gatra.com - Duel penentuan akan tersaji di laga leg kedua semifinal Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dengan Manchester City. Kedua tim akan berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Tim tamu sudah unggul 1 gol di leg pertama. Saat kedua tim bertemu di Manchester, City berhasil menang dengan skor 4-3. Meski begitu, peluang Madrid untuk lolos partai puncak belum tertutup.

Baca Juga:

Final ke-10 Liverpool, Jurgen Klopp Sejajar dengan Sir Alex Ferguson

Arsitek Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, ada sejumlah faktor yang akan sangat krusial di laga semifinal ini. "Kapan pun Anda memainkan semifinal Liga Champions, itu bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan hanya dengan motivasi dan semangat," ungkapnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Meski hal itu komponen penting, katanya, tetapi tidak cukup. Ada faktor individu dan membutuhkan kombinasi untuk menjuarai Liga Champions.

Ancelotti menambahkan, komitmen dan kualitas pemain berperan krusial di laga nanti. Dua faktor itulah yang akan menjadi penentu tim yang menang.

"Kalau kami menang nanti, itu bukan karena kami termotivasi atau adanya atmosfer yang luar biasa, itu karena kolektivitas, komitmen, dan kualitas individu para pemain kami," bebernya.

Baca Juga:

Liverpool Segel Tiket Final, Babak Pertama Kewalahan, Cetak 3 Gol di Babak Kedua

Ancelotti memprediksi pertandingan leg kedua bakal berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim diisi para pemain hebat. "Nanti kita akan lihat pertandingan antara dua tim hebat dengan para pemain papan atas," bebernya.

Sementara itu, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, setiap pertandingan di kompetisi selalu berbeda.

"Sulit membandingkan musim lalu dengan pertandingan besok. Ini soal bagaimana para pemain saat terbangun di pagi hari, bagaimana mood mereka, dan bagaimana performa mereka," ujar Guardiola seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga:

Ronaldo Paling Moncer Saat Bermain di Kandang, Unggul dari Mo Salah dan Son Heung-min

Guardiola menambahkan, timnya sudah pernah bermain di panggung ini (semifinal) dan cukup sering melakukannya. "Itu bagus. Kami tahu cara mengatasinya, itu membantu. Namun, tidak ada jaminan kami akan main bagus," katanya.

Guardiola sendiri memilih merahasiakan apa rencana timnya untuk leg kedua nanti. Menurutnya, tidak ada jaminan bahwa pemain yang sama akan bermain dengan cara yang sama.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Kami akan mencoba memenangi pertandingan dengan starting XI terbaik. Kami sudah menonton ulang pertandingan lalu dan ada beberapa hal yang harus kami kembangkan," tukasnya.