Home Kebencanaan Jenazah Bocah Tenggelam di Pantai Logending Ditemukan

Jenazah Bocah Tenggelam di Pantai Logending Ditemukan

Cilacap, Gatra.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah seorang anak berusia 12 tahun bernama David dilaporkan tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Kamis pagi (5/5).

Komandan Lapangan Tim SAR Basarnas Cilacap, Fajar Adi megatakan korban ditemukan satu kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian. Jenazah korban ditemukan terdampar di pantai sekitar pukul 06.00 WIB.

“Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban atas nama david, umur 12 tahun, asal Kroya. Ditemukan kurang lebih satu kilometer ke arah barat, tepatnya di Pantai Jetis,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, korban dievakuasi ke Puskesmas untuk visum. Usai visum, korban diantar ke rumah duka di Gentasari, Kroya, Cilacap, untuk dimakamkan.

“Setelah ditemukannya korban, dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum. Setelah visum, korban dibawa ke rumah duka,” ujar dia.

Dengan ditemukannya jenazah korban, operasi SAR di Pantai Logending dinyatakan ditutup. Seluruh potensi SAR dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang anak berusia 12 tahun dilaporkan tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu siang (4/5).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan korban diterjang ombak sehingga terseret ke tengah dan tak bisa diselamatkan.

“Basarnas Cilacap kembali terima info kondisi membahayakan manusia (KMM) satu orang terseret ombak di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen,” kata Nyoman, Rabu malam.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, korban bersama dua orang temannya sedang bermain bola di tepi Pantai Logending.

Namun nahas mereka tak menyadari ada ombak besar datang dan langsung menyeret tiga orang tersebut. Dua orang berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai namun satu lainnya terseret ombak dan tenggelam.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS