Home Kebencanaan Hilang di Sungai Bogowonto, Mayat Bocah 11 Tahun Ditemukan Pemancing

Hilang di Sungai Bogowonto, Mayat Bocah 11 Tahun Ditemukan Pemancing

Purworejo, Gatra.com- Seorang anak yang dilaporkan hanyut di Sungai Bogowonto kemarin sore akhirnya berhasil ditemukan. Namun sayangnya, korban berinisial AAS (11) ditemukan sudah tidak bernyawa oleh seorang pemancing, Sabtu (7/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Lokasi penemuan jenazah bocah kelas 6 SD itu di Dusun Kriyan, Desa Ketangi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Mayat warga Jalan Jendral Ahmad Yani Purworejo itu ditemukan urang lebih 11 KM dari lokasi awal himang di Plaosan, Kelurahan Baledono, Kecamatan/Kabupaten Purworejo.

"Korban ditemukan oleh anak yang sedang memancing, korban tersangkut kail," jelas Kalak BPBD Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, Sabtu malam (7/5).

Warga yang mengetahui kejadian itu bersama Tim SAR kemudian mengevakuasi jenazah AAS ke Musala, Desa Ketangi. Kemudian jenazahnya dibawa menggunakan ambulan PMI ke RSUD Tjitrowardojo, untuk kebutuhan visum dan identifikasi. Saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Untuk diketahui, sebelum hilang ditelan arus Sungai Bogowonto, korban AAS bersama dua temannya bermain di pinggiran Sungai Bogowonto, selatan Buh Liwung (jembatan penghubung Purworejo-Cangkrep), Jumat sekitar pukul 15.30 WIB. Lalu tiba-tiba korban berlari ke tengah kedung dan akhirnya tenggelam.

Korban sempat 3x terlihat meminta tolong hingga jarak kurang lebih 100 meter ke arah selatan. Namun saat warga lain mencoba menolong, korban sudah tidak terlihat.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS