Home Hiburan Awan Bumi Mengirim Pesan 'GO', Ilmuwan Tambahkan Huruf Ini

Awan Bumi Mengirim Pesan 'GO', Ilmuwan Tambahkan Huruf Ini

59

Chili, Gatra.com- Bumi memberitahu kita untuk 'GO (PERGI)' dalam pesan awan aneh yang terlihat dari luar angkasa. Satelit cuaca GOES East, yang dioperasikan oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) melihat pola awan yang muncul membentuk kata "GO" di lepas pantai Chili di Amerika Selatan pada 6 Mei 2022. Fenomena tersebut merupakan contoh pareidolia, di mana otak manusia melihat pemandangan yang sudah dikenalnya. dalam bentuk acak.

Bumi tampaknya mencoba memberi tahu kita sesuatu. "Kami senang Jumat ini, satelit NOAA tidak pernah beristirahat, terus-menerus mengawasi cuaca Bumi," tulis pejabat NOAA di Twitter sambil membagikan foto tersebut. "Kami terkejut melihat pola menarik di awan stratocumulus di laut lepas pantai Chili hari ini, yang tampaknya membentuk huruf 'G.'"

NOAA melapiskan huruf "T", "I" dan "F" pada gambar sehingga terbaca "TGIF" (singkatan dari "Thank God It's Friday). Asyik kan? "Jika Anda memperbesar citra ini, yang ditangkap melalui [satelit] GOES East, awan tampaknya membentuk kata 'GO,'" tulis NOAA dalam posting Twitter kedua.

Tampilan baru pada gambar tersebut menunjukkan apa yang tampak seperti "Pergi" raksasa di lepas pantai Chili. Apakah itu pesan untuk berlibur di Amerika Selatan? Atau bagi kita semua untuk pergi dan meninggalkan Bumi sebentar?

Sebenarnya, itu bukan salah satunya. Melihat bentuk yang dapat dikenali di awan atau objek lain yang tidak terkait dikenal sebagai pareidolia, di mana otak manusia melihat pola yang sudah dikenal dalam bentuk acak. Apa yang disebut "Wajah di Mars," tikus pareidolia liar di Planet Merah dan pemandangan tengkorak yang menjerit menakutkan dan lebih banyak lagi dari luar angkasa hanyalah beberapa contoh dari fenomena psikologis.

Sementara pesan "GO" di awan Bumi hanyalah bentuk acak yang disebabkan oleh kondisi atmosfer pada saat itu, menyenangkan untuk berpikir bahwa Ibu Pertiwi mungkin mencoba berkomunikasi dengan kita sesekali.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS