Home Kebencanaan Ini Kronologis Bus Pengangkut Mahasiswa KKN Terbalik

Ini Kronologis Bus Pengangkut Mahasiswa KKN Terbalik

3283

Tebo, Gatra.com- Satu unit bus yang mengangkut mahasiswa yang hendak melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalisum), tepatnya di Desa Desa Mangupeh, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (11/05).

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Tebo, Iptu Wahyudi. Dia menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Km 36 Desa Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir.

Saat itu kendaraan bus Mitsubishi dengan Nomor Polisi BH 7014 BU yang dikendarai M. Subari melaju dari arah Jambi menuju Kabupaten Tebo.

Namun tiba-tiba stir bus yang membawa penumpang mahasiswa Unja ini tidak terkendali. Hal itu membuat bus tersebut mengarah ke kiri dan menghantam (parit) drainase. "Begitu menghantam parit, bus langsung terguling," kata Iptu Wahyudi.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut kata dia, penumpang bernama Yemma Anjel Lorence mengalami luka robek pada bagian pipi sebelah kiri. Sementara bus mengalami kerusakan. "Kita telah membantu korban. Kita juga telah mengamankan TKP serta mengamankan BB TPTKP," kata dia.

Salah seorang mahasiswa dalam rombongan bus tersebut membenarkan ada rekan mereka terluka akibat kecelakaan tunggal tersebut. "Iya bang ada yang terluka. Namanya Yemima Angel Lorence, Fakultas Kedokteran Prodi Keperawatan," kata mahasiswa tersebut.

Saat ini kata dia, mereka sudah melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. "Kami KKN di sana. Doain ya bang semoga selamat sampai tujuan," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS