Home Regional Menkeu Singapura Malam-Malam Temui Ganjar di Rumah Dinas

Menkeu Singapura Malam-Malam Temui Ganjar di Rumah Dinas

Semarang, Gatra.com - Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong menemui Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Rabu (18/5) malam.

Lawrence Wong menyatakan, Singapura dan Indonesia memiliki kedekatan serta bekerjasama melewati pandemi Covid-19 dengan saling menguatkan kooperasi dalam bidang ekonomi serta kesehatan.

Singapura, lanjut Lewrence juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah daerah di Indonesia, di antaranya Jakarta, Batam, Karimun, dan sekarang Jateng.

“Saya berterimakasih kepada Pak Ganjar yang memberi waktu menerima saya,” katanya.

Menurut Lawrence, Singapura memiliki project yang dikembangkan di Jateng khususnya di Kawasan Industri Kendal yang mendapat dukungan dari Ganjar terkait project itu.

Saat ini masih menunggu lebih lanjut untuk melakukan lebih banyak hal di Jateng, khususnya di bidang capacity building, pengembangan sumber daya manusia dan melanjutkan kerja sama menarik.

“Kami berharap akan ada lebih banyak investor ke sini yang akan secara langsung menguntungkan warga lokal di Jateng,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Menteri Keuangan Singapura.

Ganjar menambahkan, ada banyak kerja sama yang akan dilakukan, antara lain di kawasan industri, potensi pelabuhan yang akan dibuat, capacity building yang akan dibuat dan lain sebagainya.

“Kita juga mencoba untuk menawarkan model kerja sama yang bisa dilakukan. Kerja sama ini bisa diperlebar ke tempat yang lain,” ujarnya.

Kerja sama dengan Singapura ini, imbuh Ganjar tentu Jateng akan mendapatkan manfaat yang cukup banyak, karena komitmen udah dibangun untuk mengembangkan bisnis yang sampai hari ini berjalan dengan baik.

“Kita mencoba untuk selalu mengawal ini sehingga komitmen yang sudah dilakukan itu mencapai tujuan yang diharapkan,” katanya.