Home Olahraga Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa, Gelar Pertama Tim Jerman Setelah 25 Tahun

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa, Gelar Pertama Tim Jerman Setelah 25 Tahun

Sevilla, Gatra.com - Eintracht Frankfurt berhasil menjadi juara Liga Europa musim ini. Tim asal Jerman itu berhasil mengalahkan Glasgow Rangers lewat adu penalti dalam laga final yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5) dini hari WIB.

Frankfurt pun menjadi tim pertama asal Jerman yang menjadi juara di ajang ini, setelah 25 tahun. Terakhir, Schalke 04 menjadi juara Liga Europa pada 1997 silam, di mana saat itu masih bernama Piala UEFA, dengan mengalahkan Inter Milan lewat adu penalti.

Baca Juga:

'Doa' Guardiola Tak Terkabul, Liverpool Tetap Menang

Bagi Frankfurt ini menjadi gelar kedua di kompetisi kasta kedua antarklub di Eropa. Sebelumnya mereka pernah meraih Piala UEFA pada 1980 silam.

Bermain di Spanyol, kedua tim mencoba langsung bermain terbuka. Hanya saja hingga 45 menit babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol. Skor sama kuat 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Rangers berhasil mencetak gol pembuka. Joe Aribo berhasil membobol gawang Frankfurt di menit ke-57, membuat tim asal Skotlandia tersebut memimpin.

Namun keunggulan Rangers hanya bertahan 12 menit. Rafael Santos Maury berhasil membobol gawang Rangers di menit ke-69 untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga:

AC Milan dan Inter Rebutan Scudetto hingga Laga Pamungkas

Namun hingga 90 menit pertandingan, tak ada gol tambahan. Skor tetap 1-1 sehingga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Lagi-lagi tak ada gol di babak perpanjangan waktu.

Dalam 2x15 menit perpanjangan waktu kedua tim sedianya memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun gol tak kunjung muncul, sehingga dilanjutkan lewat adu penalti untuk menentukan juara.

Di babak tos-tosan, Rangers berhasil membuka keunggulan lewat Jamer Tavernier. Namun Christopher Lenz langsung mampu menyamakan kedudukan.

Dua penendang Rangers berikutnya Steven Davis dan Scott Arfield juga sukses menuntaskan tugasnya. Namun dua penendang Frankfurt Ajdin Hrustic dan Daichi Kamada membuat skor menjadi 3-3.

Baca Juga:

Manchester City Kalah Level, Real Madrid Tantang Liverpool

Aaron Ramsey yang menjadi penendang keempat Rangers justru gagal. Tendangan mantan pemain Arsenal itu masih bisa diblok oleh kiper Frankfurt Kevin Trapp dengan kakinya.

Rangers menjadi tertinggal saat Filip Kostic mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Kemar Roofe yang menjadi penendang kelima, sukses menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Namun Rafael Santos Maury yang menjadi eksekutor kelima Frankfurt berhasil membobol gawang Rangers. Frankfurt pun menang dengan skor 5-4. Frankfurt pun juara.