Home Olahraga Pasukan Pep Guardiola Kalah Level, Real Madrid Tantang Liverpool

Pasukan Pep Guardiola Kalah Level, Real Madrid Tantang Liverpool

Madrid, Gatra.com - Ambisi Manchester City untuk bisa melaju ke babak final Liga Champions musim ini berantakan. Real Madrid menjadi tim yang menggagalkan ambisi pasukan Pep Guardiola tersebut.

Sempat unggul 4-3 di leg pertama, Manchester City menyerah dalam laga leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB. City takluk dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Ciro Immobile Masuk 10 Besar, Bisa Lewati Rekor Batistuta

Real Madrid pun berbalik unggul skor agregat menjadi 6-5. Di partai puncak, Los Blancos akan menantang tim asal Inggris lain, Liverpool. The Reds melaju ke babak final usai menyingkirkan Villarreal.

Di babak pertama, jual beli serangan sedianya sudah terjadi dalam laga Madrid versus City. Namun hingga 45 menit pertandingan, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Madrid terus berusaha mencari gol pembuka. Namun City justru membuat tuan rumah terdiam di menit ke-73. Sebuah tembakan keras Riyad Mahrez membobol gawang City. City pun memimpin skor agregat menjadi 5-3.

Baca Juga:

Final ke-10 Liverpool, Jurgen Klopp Sejajar dengan Sir Alex Ferguson

Meski demikian, Madrid tak mau langsung menyerah. Pasukan Carlo Ancelotti ini justru tampil sangat panas jelang laga berakhir. Rodrygo Goes mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Sebuah umpan silang dari Karim Benzema, disambut Rodrygo dengan sontekan terukur, dan berhasil membobol gawang Ederson Moraes. Namun Madrid masih kalah skor agregat, yakni 5-4.

Rodrygo Goes lagi-lagi membuat perasaan para pemain Manchester City campur aduk. Di babak tambahan waktu, yakni menit 90+1, pemain asal Brasil ini kembali membobol gawan City. Kali ini lewat tandukan kepada.

Real Madrid pun berhasil unggul 2-1. Skor agregat juga menjadi sama kuat, 5-5. Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di babak tambahan waktu, Madrid melanjutkan momentum yang sudah mereka bangun. Mereka langsung mencoba tancap gas untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Barcelona Menang, Rebutan Peringkat Kedua Masih Sengit

Petaka bagi City, saat Ruben Dias membuat kesalahan fatal. Dias melanggar Karim Benzema di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Benzema yang menjadi eksekutor penalti sukses mengelabuhi Ederson dengan tembakan mendatarnya. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Real Madrid. Madrid pun berbalik unggul dalam skor agregat, yakni 6-5.

City mencoba bereaksi dengan menambah daya gedornya. Pep Guardiola mencoba memasukkan Raheem Sterling. Namun usai unggul 3-1, Madrid mampu tampil disiplin dan meredam serangan demi serangan tim tamu.

Real Madrid pun melaju. Manchester City pulang dengan kepala tertunduk.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS