Home Olahraga Ganda Campuran Tenis Indonesia Sabet Emas di SEA Games 2021

Ganda Campuran Tenis Indonesia Sabet Emas di SEA Games 2021

Jakarta, Gatra.com - Ganda Campuran Tenis Indonesia memenangkan final cabang olahraga tenis di SEA Games 2021. Dalam pertandingan final yang berlangsung di Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Vietnam pada Jumat (20/05), pasangan atlet Indonesia yaitu Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi bertanding melawan pasangan Cheapchandje/Isaro dari Thailand.

Berstatus sebagai unggulan teratas, Christo/Adila menang tiga set 6-7(7), 6-2, dan 10-5. Pada set pertama, Christo/Aldila, mendapatkan perlawanan yang sengit dari Cheapchandje/Isaro. Keduanya keluar sebagai pemenang setelah menang melalui super tie break 10-5 atas Cheapchandje/Isaro.

Usai menyaksikan pertandingan, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali turun ke lapangan untuk mengucapkan selamat kepada Christo dan Aldila. Ia mengaku bangga terhadap keduanya. "Selamat buat Christo dan Aldila, Alhamdulilah tadi saya nonton angkat besi dapat emas, dan sore ini alhamdulilah saya nonton tenis dan mendapatkan emas," mengutip keterangan tertulis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada Sabtu (21/05).

Atas kemenangan yang diraihnya, Christopher Rungkat mengaku gembira. Apalagi pada pertandingan final yang Ia jalani disaksikan langsung oleh Menpora. "Saya sering dan senang ditonton langsung pak Menteri di laga final tadi. Dukungan pak menteri luar biasa, di Piala Davis lalu, beliau juga langsung menyaksikan pertandingan di lapangan," tutur Christo mengutip keterangan tertulis.

Christo/Adila menyumbangkan emas bagi Indonesia. Adapun saat ini, Indonesia memperoleh 187 medali yang terdiri dari 53 medali emas, 71 medali perak dan 63 medali perunggu.

 

141