Home Kebencanaan Ngeri, 10 Rumah Semi Permanen di Juwana Ludes Dilalap Api

Ngeri, 10 Rumah Semi Permanen di Juwana Ludes Dilalap Api

Pati, Gatra.com – Sebanyak sepuluh rumah semi permanen di bawah jembatan Juwana, Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), ludes terbakar, Minggu (22/5).

Kasatpol PP Pati, Sugiyono mengatakan, musibah yang terjadi pada pukul 03.05 WIB ini dipicu korsleting listrik. "Benar, ada sepuluh rumah bedeng yang terbakar di Desa Doropayung RT01/RW 01," ujarnya.

Dijelaskannya, sepuluh rumah itu ditinggali sepuluh keluarga yang berbeda. Meski tidak sampai menelan korban jiwa, tetapi kerugian yang disebabkan musibah tersebut mencapai total ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian ditaksir sebesar Rp250.000.000," jelasnya.

Sugiyono mengungkapkan, ada tujuh armada diterjunkan untuk menginjakkan api yang melumat rumah bedeng di lokasi. "Sebanyak empat damkar induk Pati dengan 12 personel, dua damkar Garudafood, satu unit pompa Alkon dari Polsek Juwana," terangnya.

Atas respon cepat unit damkar, relawan, warga, TNI, dan Polri, api dengan cepat dapat dipadamkan. "Terbakar pada jam 03.05 WIB dan dapat dipadamkan pada jam 04.29 WIB," pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS