Home Kebencanaan Usai Kebakaran Bangunan Liar Kolong Jembatan Juwana, Arus Kendaraan Dialihkan

Usai Kebakaran Bangunan Liar Kolong Jembatan Juwana, Arus Kendaraan Dialihkan

Pati, Gatra.com – Usai kebakaran hebat bangunan liar di kolong Jembatan Juwana, Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), Minggu dini hari (22/5) tadi, arus lalu lintas di Pantura Timur di titik tersebut sementara dialihkan.

Kasubbag Humas Polres Pati, Iptu Sukarno mengatakan, sementara waktu arus lalu lintas dialihkan ke Lingkar Juwana atau tepatnya Jembatan Juwana bagian selatan.

"Untuk sementara sambil menunggu besi penyangga jembatan dingin untuk arus lalu lintas dialihkan ke jalan Lingkar Juwana atau contra flow. Kondisi saat ini masih panas," jelas dia.

Baca Juga: Ngeri, 10 Rumah Semi Permanen di Juwana Ludes Dilalap Api

Sebelumnya, sebanyak 10 rumah bedeng yang merupakan bangunan semi permanen di bawah jembatan yang hendak dipugar tersebut, mengalami kebakaran hebat pada jam 03.05 WIB. Diduga kebakaran dipicu korsleting listrik. Akibatnya jembatan penghubung Kabupaten Pati dengan Rembang tersebut turut terbakar.

Iptu Sukarno mengemukakan, kendaraan dimungkinkan melewati jembatan Juwana setelah dilakukan pengamatan terlebih dahulu. Dalam hal ini, layak tidaknya dilintasi kendaraan.

Apabila terjadi perubahan kontruksi atau struktur jembatan dalam uji coba nantinya. Maka pihaknya akan menutup jembatan kembali. Dan arus lalu lintas kembali dialihkan ke Lingkar Juwana.

Baca Juga: Hingga Mei, Kebakaran di Palembang Sudah Hanguskan 20 Rumah

Tentunya, setelah tim teknis penguji jembatan dari Kementerian PUPR melalui BPJN Satker Jateng (PPK) turun ke lokasi.

"Setelah besi penyangga jembatan dingin, akan kita coba untuk arus lalu lintas dinormalkan kembali lewat jembatan tersebut, sambil dilakukan pengamatan. Kita berkoordinasi dulu dengan tim teknis, aman tidaknya untuk dilalui kendaraan," terangnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS