Home Gaya Hidup Datang ke Solo Jelang Hari Pernikahan, Ketua MK Anwar Usman Sanggah Pernikahan Politik

Datang ke Solo Jelang Hari Pernikahan, Ketua MK Anwar Usman Sanggah Pernikahan Politik

10972

Solo, Gatra.com – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman datang ke Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), untuk mengurus persiapan pernikahannya dengan adik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Ia mengaku kedatangannya ini untuk memenuhi panggilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo.

Hal ini disampaikan oleh Anwar saat ditemui di sela menghadiri acara halalbihalal warga Dompu-Bima yang ada di Solo, Minggu (22/5). Ia mengatakan, kedatangannya ke Solo ini untuk menyelesaikan administrasi pernikahannya dengan Idayati.

”Agendanya hari ini menyelesaikan administrasi untuk tanggal 26. Jadi ini saya langsung mau ke KUA,” kata Anwar.

Ia juga bergurau bahwa kedatangannya ke Solo ini untuk bertemu dengan Idayati. ”Saya diminta datang [oleh KUA], ya saya datang memenuhi panggilan KUA dan Putri Solo,” ucapnya.

Terkait pernikahan ini, Anwar mengaku tidak ada persiapan khusus. Dirinya juga merasa tidak degdegan dengan pernikahannya nanti. ”Enggaklah, biasa saja. Enggak [tidak ada persiapan khusus]. Ini biasa saja. Ini kan melaksanakan sunah rasul,” ucapnya.

Terkait adanya isu pernikahannya sebagai "pernikahan politik", Anwar sontak menampik. Ia mengingatkan tiga hal secara tegas. ”Enggak ada. Ingat tiga hal, kematian, rezeki, jodoh itu hak Allah. Kalau kita mengingkari, nauzubillah. Mau melawan Allah? Saya enggak berani,” ucapnya.

Lebih lanjut Anwar mengatakan bahwa Tuhanlah yang menentukan jodohnya dengan Idayati. ”Kalau Allah menentukan saya dengan Putri Solo, saya mau bilang apa. Enggak berani saya. Kalau Allah sudah mengatakan apa, saya melawan, itu dosa,” ucapnya.

Bahkan ia juga enggan mengungkap lebih jauh siapa yang mengenalkannya dengan Idayati. ”Dikenalkan Allah,” ucapnya singkat.

Anwar juga mengungkapkan, nantinya akan tetap tinggal di Jakarta setelah pernikahan sehingga Idayati juga akan diboyong ke Jakarta meskipun ia mengaku lebih senang tinggal di Solo.

”Jakarta [tinggal]. Kantor MK-kan cuma satu. Kalau kantor MK di Solo, saya lebih senang di Solo. Habis ini juga saya balik dahulu ke Jakarta karena ada sidang. Kembali lagi ke Solo tanggal 24 besok,” ucapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS