Home Olahraga Liverpool versus Real Madrid, Klopp Klaim Lebih Berpengalaman di Final

Liverpool versus Real Madrid, Klopp Klaim Lebih Berpengalaman di Final

Liverpool, Gatra.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengklaim timnya lebih berpengalaman di babak final pada musim ini. Hal itu dikatakan Klopp menyambut babak final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid.

“Kami telah memenangkan beberapa, bukan final Liga Champions, tetapi beberapa lainnya. Kami lebih berpengalaman (sekarang) dan itu mungkin bagus,” kata Klopp seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga:

Jose Mourinho: Ini Liga Champions Buat Kami

Musim ini, Klopp membawa Liverpool ke babak final Piala Liga dan Piala FA di kompetisi domestik. Semuanya berujung pada gelar juara, meski di Premiere League harus mengakhiri kompetisi di peringkat kedua.

Final Liga Champions akan berlangsung di Stadion Parc des Prince, Paris, Minggu (29/5) dini hari WIB. Ini menjadi partai final ketiga Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sebelumnya mereka melaju ke partai puncak pada musim 2017/18 dan 2018/19.

Ini juga menjadi ulangan partai final musim 2017/18. Namun saat itu, Liverpool menyerah dengan skor 1-3. Saat itu, Madrid ditangani oleh Zinedine Zidane, dan Liverpool sudah dipegang oleh Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Bos Setan Merah Yakin Dominasi Manchester City dan Liverpool Berakhir

"Jadi kemudian, kami kembali dan kami harus belajar bagaimana untuk menang. Kami harus belajar bagaimana berada di tingkat fokus dan konsentrasi teratas kami dalam permainan seperti ini,” sebutnya.

Klopp menilai, Real Madrid saat ini tidak banyak berubah, seperti halnya saat mereka bertemu pada 2018 silam.

“Lini belakang mereka telah banyak berubah. Di depan, Cristiano (Ronaldo) tidak ada di sana, benar. Tetapi Benzema masih ada di sana, pemain muda Brasil (Vinicius Junior dan Rodrygo) sekarang dan semua hal semacam ini, jadi ini adalah tim kelas atas,” terangnya.

Baca Juga:

Ini Top Skor 5 Liga Elite Eropa

Klopp juga sadar, perjalanan Real Madrid ke babak final pada musim ini cukup fenomelan. Pasukan Carlo Ancelotti itu berhasil menyingkirkan juara bertahan Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City.

"Itu selalu sulit (melawan Real). Itu karena, pertama dan terutama, mereka adalah tim kelas dunia, klub kelas dunia, dan mereka tahu bagaimana memenangkan pertandingan sepak bola,” tandasnya.