Home Olahraga Banyak Pemain Berpengalaman, Carlo Ancelotti Tak Perlu Banyak “Pidato”

Banyak Pemain Berpengalaman, Carlo Ancelotti Tak Perlu Banyak “Pidato”

1687

Madrid, Gatra.com – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan timnya masih belum mencapai level sempurna jelang laga final Liga Champions musim ini.

Los Blancos akan ditantang tim asal Inggris Liverpool di partai puncak, pada Minggu (29/5) dini hari WIB mendatang. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.

Baca Juga:

Klopp Klaim Lebih Berpengalaman di Final

"Kami belum menunjukkan kualitas luar biasa dalam permainan kami, tetapi tidak ada yang mengalahkan kami dalam hal komitmen dan motivasi,” ungkapnya.

Arsitek asal Italia ini memuji komitmen, motivasi dan mentalitas timnya. Berbagai hal itu menurutnya menjadi faktor utama Real Madrid bisa mencapai pertandingan puncak di kompetisi Eropa tersebut.

"Komitmen dan motivasi tidak cukup untuk memenangkannya, tetapi Anda harus memilikinya di pertandingan final,” sebutnya.

Ancelotti mengatakan timnya tetap kalem, namun termotivasi menjelang babak final. Dia menambahkan, pengalaman para pemainnya, yang menjuarai lima Liga Champions dalam delapan tahun terakhir, juga bisa menjadi keuntungan bagi Real Madrid.

Baca Juga:

Jose Mourinho: Ini Liga Champions Buat Kami

"Beberapa pemain bisa mengajari saya cara memainkan final, mereka memainkan pertandingan yang lebih menentukan daripada saya," bebernya.

Situasi itu, katanya, membuat pidoto di ruang ganti akan mudah. Bahkan dirinya tidak perlu mengatakan apa pun kepada mereka. “Mereka tahu bagaimana mempersiapkan diri lebih baik daripada pemain-pemain lainnya karena apa yang telah mereka lalui dalam beberapa tahun terakhir,” tegasnya.

Hal yang paling mengejutkan bagi dirinya adalah betapa rendah hati dan kerja keras para pemain. “Ini bahkan setelah begitu banyak kesuksesan. Mereka siap, berkomitmen tetapi sangat menikmati momen ini,” tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS