Home Internasional Putin Kunjungi Tentara 'Pahlawan' yang Terluka di Ukraina

Putin Kunjungi Tentara 'Pahlawan' yang Terluka di Ukraina

179

Kiev, Gatra.com - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu bertemu dengan tentara yang terluka, dalam kampanye militer Moskow di Ukraina, dan memuji mereka sebagai pahlawan. Ini merupakan kunjungan pertama Putin sejak mengirim pasukan ke negara pro-Barat.

Mengenakan jas medis putih, Putin juga ngobrol dengan tentara di rumah sakit militer Mandryka Moskow, sebagaimana dilaporkan saluran televisi Rossiya-24, dikutip AFP, Kamis (26/5).

"Ini adalah orang-orang yang mempertaruhkan kesehatan dan kehidupan mereka demi rakyat dan anak-anak Donbas, demi  Rusia. Mereka semua adalah pahlawan," kata Putin usai bertemu dengan tentara yang terluka sebagaimana disiarkan televisi.

Rusia  mengatakan pada 25 Maret bahwa 1.351 tentara tewas dan 3.825 terluka di Ukraina. Pihak berwenang belum merilis angka baru sejak itu.

Para prajurit yang terluka bertemu Putin itu memakai piyama dengan logo tentara Rusia. Mereka berdiri di samping tempat tidur mereka untuk menjawab pertanyaan Putin mengenai keluarga mereka.

Didampingi Menteri Pertahanan Sergei Shoigu, Putin berjabat tangan dengan para pria tersebut.

Presiden bertanya kepada seorang tentara tentang bayi laki-lakinya, mengatakan kepadanya: "Dia akan bangga dengan ayahnya." 

Presiden juga bertanya kepada dokter apakah mereka memiliki semua yang mereka butuhkan, dan mendapat jawaban afirmatif.

Shoigu mengatakan Selasa bahwa Moskow siap untuk konflik berkepanjangan di Ukraina, guna mencapai tujuan Kremlin di negara pro-Barat.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS