Home Internasional Separatis Pro Rusia Klaim Merebut Kota Lyman di Ukraina Timur

Separatis Pro Rusia Klaim Merebut Kota Lyman di Ukraina Timur

320

Kyiv, Gatra.com - Pasukan separatis yang didukung Moskow di Ukraina mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah merebut Lyman, sebuah kota strategis yang terletak di jalan menuju kota-kota penting di timur, yang masih di bawah kendali Kyiv.

“Bersama dengan pasukan Rusia, pasukan separatis telah membebaskan dan mengambil kendali penuh atas 220 pemukiman, termasuk Krasny Liman,” kata informan wilayah Donetsk yang memisahkan diri di saluran Telegramnya, menggunakan nama lama untuk kota tersebut, sebagaimana dikutip AFP Jumat (27/5).

Belum ada konfirmasi dari Rusia atau Ukraina, terkait berita tersebut.

Terletak di utara wilayah Donetsk timur, Lyman terletak di jalan menuju Sloviansk dan Kramatorsk, ibu kota Donetsk yang dikuasai Ukraina.

Moskow sengaja fokus di Ukraina untuk mengamankan dan memperluas kekuasaannya di wilayah Donbas, dekat perbatasan dengan Rusia dan tempat bagi separatis pro-Kremlin, serta di pantai selatan.

Pejabat yang ditunjuk Rusia dan Moskow di wilayah selatan Kherson, yang berada di bawah kendali penuh pasukan Rusia, dan di wilayah tenggara Zaporizhzhia mengatakan jika kedua wilayah itu bisa menjadi bagian dari Rusia.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS