Home Sumbagsel Wagub Sumsel: Generasi Muda Harus Mampu Berbahasa Asing

Wagub Sumsel: Generasi Muda Harus Mampu Berbahasa Asing

Palembang, Gatra.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, mengatakan jika generasi muda khususnya kalangan siswa berbagai tingkatan sekolah di wilayahnya saat ini harus mahir menggunakan Bahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya.

Menurutnya, generasi muda Sumsel harus harus mampu berbahasa asing agar mereka dapat bersaing di era global. Terlebih, melihat situasi arus global dewasa kini, penggunaan bahasa internasional memang sangat dibutuhkan.

“Harus bisa bahasa asing. Bahasa Inggris ini sangat perlu dalam komunikasi untuk semua bidang, baik pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya, karena ini bahasa internasional,” ujar di sela-sela membuka Seminar Guru Hari Pendidikan Nasional 2022 di Hotel Beston Palembang, Senin (30/5).

Dikatakannya, kegiatan seminar sekaligus gebyar Duta Literasi Bahasa Inggris tersebut penting bagi generasi muda ke depannya, karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional.

“Salah satu semangat kita bersama supaya anak-anak nanti selain bisa bahasa lokal, harapan kita ke depan generasi muda ini menguasai bahasa internasional, bersaing dengan bangsa lain,” ujarnya.

Mawardi pun berpesan kepada kepala sekolah yang ada di Sumsel ini agar program Duta Literasi Bahasa Inggris untuk terus dijalankan.

“Selain memberikan kebanggaan tersendiri bagi sekolah, itu juga akan berdampak baik bagi anak didik ke depannya,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS