Home Sumbagsel SD dan SMP di Palembang Dilarang Gelar Perpisahan di Hotel

SD dan SMP di Palembang Dilarang Gelar Perpisahan di Hotel

Palembang, Gatra.com - Seluruh sekolah negeri jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palembang dilarang menggelar acara perpisahan di hotel maupun tempat semacamnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan semua sekolah negeri SD dan SMP di wilayahnya harus melaksanakan acara perpisahan sekolah secara sederhana saja.

“Jadi, kami imbau kepada seluruh kepala SD dan SMP untuk tidak menggelar kegiatan tersebut di hotel atau tempat semacamnya. Cukup di halaman sekolah saja,” ujarnya di Palembang, Kamis (2/6).

Menurutnya, meskipun dilakukan di halaman sekolah, hal tersebut tentunya tidak akan mengurangi makna dari perpisahan itu sendiri.

“Kan, tetap bisa meriah. Kalau perpisahan di hotel orang tua wali biasanya akan sungkan. Karena mengingat sekarang ini kan sedang masa transisi, ekonomi sekarang ini juga belum stabil,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, bagi SD dan SMP di Kota Palembang yang tetap ngeyel melaksanakan perpisahan di hotel makan Disdik kota setempat akan mengambil tindakan tegas. “Pastinya akan kita berikan sanksi,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya pun meminta kepada seluruh pihak sekolah agar tidak banyak mengundang pada saat perpisahan nanti. “Jadi, yang datang pada saat perpisahan nanti cukup orang tua wali murid serta anak yang akan lulus saja,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS