Home Politik Banten Bergetar, Apel Akbar Sahabat Ganjar, Konsolidasi Dukungan Pilpres 2024

Banten Bergetar, Apel Akbar Sahabat Ganjar, Konsolidasi Dukungan Pilpres 2024

Cilegon, Gatra.com – Suasana Minggu di Kota Cilegon, Provinsi Banten terlihat semarak dengan berlangsungnya kegiatan apel akbar yang diadakan oleh Sahabat Ganjar. Apel akbar di Kota Baja itu dipadati sejumlah massa yang antusias mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kegiatan apel akbar tersebut dipelopori oleh relawan Sahabat Ganjar Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Provinsi Banten, Hasan Basri. Apel diawali dengan long march yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 massa dan diiringi yel-yel Sahabat Ganjar. Sejumlah elemen masyarakat di Kota Cilegon turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan apel akbar Sahabat Ganjar tersebut.

“Saya merasa sangat takjub dan bangga melihat besarnya semangat serta antusias masyarakat dari berbagai wilayah se-Banten untuk melakukan long march dukungan kepada Ganjar Pranowo, dan mempererat persaudaraan melalui kegiatan ini,” ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Banten Hasan Basri dalam keterangannya di Cilegon, Ahad (5/6).

Seusai kegiatan long march partisipan yang dipimpin oleh Gus Nahib selaku Ketua Umum Sahabat Ganjar melakukan orasi serta deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024 mendatang. Orasi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Sahabat Ganjar. Hasan menyebut, kegiatan itu diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan semangat kesatuan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Mari bersama dimulai dari apel akbar ini, kita berbondong-bondong mendatangi setiap sudut kota dan desa-desa. Saya mengajak seluruh warga Banten yang hadir pada hari ini, untuk bergotong-royong mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di tahun 2024. Sukses dan tidaknya (dukungan) di Provinsi Banten ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ucap Gus Nahib dalam orasinya.

Kegiatan semakin meriah dengan digelarnya penampilan kesenian khas Banten dari berbagai komunitas seni. Gus Nahib menyebut, acara yang digelar pihaknya disambut masyarakat Banten secara antusias, di mana kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi sekaligus menyuarakan dukungan elemen masyarakat Banten untuk Ganjar Pranowo pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

98