Home Olahraga Ronaldo Borong Dua Gol, Portugal Lumat Swiss

Ronaldo Borong Dua Gol, Portugal Lumat Swiss

Lisboa, Gatra.com - Timnas Portugal melumat Swiss dalam laga kedua Nations League. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang dengan skor 4-0 dalam laga yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Senin (6/6) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Portugal ke puncak klasemen League A Grup 2. Portugal mengemas 4 poin, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 saat bertemu dengan Spanyol.

Baca Juga:

Nyaris Kalah dari Italia, Bos Jerman Hansi Flick Ukir Rekor

Tak seperti saat bertemu dengan Spanyol, saat menjamu Swiss, Cristiano Ronaldo langsung tampil sejak awal laga. Sebelumnya, kala bertemu Spanyol, pemain Manchester United ini masuk lapangan dari bangku cadangan.

Berduet dengan Diogo Jota dan Otavinho, Ronaldo langsung memimpin serangan Portugal. Kiper Swiss Gregor Kobel pun sudah memungut bola di jala gawangnya pada menit ke-15 usai William Carhalho membuat gol.

Ronaldo pun juga mampu tampil maksimal. Mantan pemain Real Madrid ini memborong dua gol pada menit ke-35 dan 39 untuk membawa Portugal memimpin 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Portugal Fernando Santos mencoba memasukkan pemain AC Milan Rafael Leao untuk menggantikan Otavinho. Namun di babak kedua ini, Portugal hanya menambah 1 gol.

Baca Juga:

Tim Dinamit Kembali Meledak, Benzema Masih Moncer, Pemain Cadangan Jadi Pembeda

Joa Cancelo ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68, usai memaksimalkan umpan dari Bernardo Silva. Portugal pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4 gol tanpa balas.

Statistis mencatat, Portugal sangat dominan dari Swiss. Penguasaan bola Portugal memang "hanya" 55%. Namun mereka mampu melepas 10 tembakan yang mengarah ke gawang Swiss.

Pada Jumat (10/6) nanti, Portugal akan menjalani pertandigan ketiga. Lawa yang dihadapi kali ini adalah Republik Ceko.