Home Olahraga Spanyol Belum Bisa Menang, Luis Enrique Sebut Rumit

Spanyol Belum Bisa Menang, Luis Enrique Sebut Rumit

Praha, Gatra.com - Timnas Spanyol masih kesulitan untuk meraih kemenangan di ajang Nations League. Tim Matador kembali bermain imbang saat bertemu Republik Ceko di Eden Arena, Senin (6/6) dini hari WIB.

Pertandingan Spanyol melawan Ceko berakhir dengan skor 2-2. Sebelumnya di pertandingan pertama, pasukan Luis Enrique ini bermain imbang 1-1 saat bertemu dengan Portugal.

Baca Juga:

Ronaldo Borong Dua Gol, Portugal Lumat Swiss

Berbeda dengan saat bertemu Portugal di mana Spanyol mampu memimpin dulu, saat melawan Swiss Tim Matador dua kali tertinggal. Beruntung mereka mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan.

Jakub Pesek langsung membuat gebrakan saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Pesek berhasil membobol gawang Spanyol yang kali ini dikawal Unai Simon.

Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Gavi berhasil membobol gawang Ceko pada menit 45+3. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Spanyol sedianya terus menggempur lini pertahanan Ceko. Namun tuan rumah malah berhasil mencuri gol di menit ke-66 lewat Jan Kuchta. Spanyol pun kembali tertinggal.

Baca Juga:

Belgia Dihajar Belanda, Langsung Huni Dasar Klasemen

Inigo Martinez berhasil menjadi penyelamat Spanyol. Pada menit ke-90, Martinez mampu membobol gawang Ceko, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Spanyol sendiri sedianya sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka mampu melakukan penguasaan bola hingga 80%. Spanyol juga mampu melepas 5 tembakan ke arah gawang Ceko.

Arsitek Spanyol Luis Enrique mengatakan, timnya memiliki banyak peluang dalam pertandingan tersebut. "Tetapi sulit bagi kami untuk mengatasi lawan yang begitu agresif dan begitu mundur di belakang. Permainan ini telah rumit sejak permainan pertama. Kami belum merasa nyaman setiap saat," katanya.

Baca Juga:

Nyaris Kalah dari Italia, Bos Jerman Hansi Flick Ukir Rekor

Meski demikian, mantan pelatih Barcelona ini menyatakan akan terus meningkatkan permainan timnya. "Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, saya yang pertama, dan saya menerima tanggung jawab itu dengan sukarela. Kami semua ada di kualifikasi Nations League adalah kompetisi yang sangat sulit," tandasnya.

Hasil imbang dengan Ceko membuat Spanyol masih berada di peringkat ketiga League A Grup 2. Spanyol di bawah Portugal, dan Ceko yang sama-sama mengemas 4 poin. Adapun Spanyol 2 poin.

Jumat (10/6), Spanyol akan menjalani pertandingan ketiganya. Mereka akan bertandang ke markas tim juru kunci Swiss.