Home Olahraga Neymar Dekati Rekor Pele, Bisa Bersaing dengan Ronaldo dan Messi

Neymar Dekati Rekor Pele, Bisa Bersaing dengan Ronaldo dan Messi

Tokyo, Gatra.com - Penyerang Brasil Neymar Jr berhasil menambah gol saat negaranya bertemu dengan Jepang dalam laga persahabatan. Tim Samba menang dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Japan National Stadium, Senin (6/6) malam WIB.

Neymar mencetak gol ke gawang Jepang lewat eksekusi penalti pada menit ke-77. Kini, pemain yang membela Paris Saint-Germain (PSG) itu telah mencetak 74 gol bagi Brasil dari 118 penampilan.

Baca Juga:

Lionel Messi Masih di Urutan 4, Menakutkan di Pertandingan Persahabatan

Pemain kelahiran 5 Februari 1992 ini pun semakin dekat dengan capaian legenda Brasil Pele yang mencetak 77 gol bagi timnas. Pele mencapai 77 gol lewat 92 pertandingan. Pele juga berada di peringkat ke-9, daftar pencetak gol terbanyak bagi negara.

Kini, Neymar berpotensi menyamakan hingga menyalip capaian Pele tersebut. Pele sendiri sudah memegang titel top skor Timnas Brasil sejak 1971.

Daftar puncak masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dari Portugal yang mengoleksi 117 gol dari 188 pertandingan. Di urutan kedua ada Ali Daei (Iran) dengan 109 gol dari 149 laga. Disusul oleh Mokhtar Dahari dari Malaysia dengan 89 gol dari 143 pertandingan.

Baca Juga:

Ronaldo Borong Dua Gol, Portugal Lumat Swiss

Adapun bintang Argentina Lionel Messi berada di urutan keempat dengan 86 gol dari 163 pertandingan. Sebelumnya, Neymar juga mencetak 2 gol saat Brasil melumat Korea Selatan dengan skor 5-1 pada Kamis (2/6) lalu.

Mantan pemain Barcelona ini menjalani debut senior bersama timnas Brasil pada 26 Juli 2010. Neymar dibawa pelatih Brasil Mano Menezes untuk pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat.

203