Home Sumbagsel Bikin Ngeri! Bocah Empat Tahun Hilang, Kabarnya Diajak Wanita 'Gaib' Nyemplung ke Sungai

Bikin Ngeri! Bocah Empat Tahun Hilang, Kabarnya Diajak Wanita 'Gaib' Nyemplung ke Sungai

Indralaya, Gatra.com - Saat tengah asyik mandi bersama saudara kandungnya, seorang bocah berusia 4 tahun di dusun 2 desa Pandan Arang kecamatan Kandis kabupaten Ogan Ilir Sumsel dikabarkan hilang tenggelam pada Jumat (10/6) sekitar pukul 17.15 WIB.

Korban bernama M. Rizki yang merupakan putra pasangan Amiruddin dan Ernawati ini diketahui hilang saat mandi bersama adiknya di dapur belakang rumahnya, tepatnya berada di atas tebing Sungai Komering.

Sayangnya saat itu keduanya mandi tanpa pengawasan kedua orangtuanya. Hilangnya Rizki diduga hanyut tenggelam dari laporan sang adik yang selamat dalam insiden tersebut.

Ayah korban, Amir mengatakan, berdasarkan penuturan seorang putranya yang bersama Rizki (3) saat itu mereka berdua sedang mandi persis di belakang rumah.

"Jadi kedua anak saya tidak mandi di sungai, melainkan di belakang dapur rumah kami," ungkapnya.

Namun tiba-tiba Amir mengaku melihat seorang wanita mengajak kakaknya ke sungai. Saat itu sang anak bungsu tersebut langsung melapor ke ibunya.

"Istri saya kemudian tanya kemana kakaknya dibawa? Anak saya bilang dibawa ke sungai," ungkap Amir.

Sementara itu Kepala Desa Pandan Arang, Airil mengatakan, saat kejadian sang ayah korban belum pulang dari bekerja. Mengetahui putranya tenggelam dari cerita si bungsu, sang istri pun berusaha nyebur ke sungai untuk menyelamatkan korban namun sudah hilang.

"Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melapor ke BPBD Ogan Ilir dan Pemda. Langsung saja pihak BPBD bersama TNI dan Polri melakukan penyisiran menggunakan perahu karet," ujar Airil, Sabtu (11/6).

Hingga berselang 20 jam pasca kejadian, pencarian oleh tim gabungan terus dilakukan dibantu warga sekitar dan penyelam tradisional. Pihak Basarnas menurunkan dua perahu karet guna menyisir sungai Komering.

"Hari ini merupakan hari kedua pencarian dan belum menemukan titik terang. Informasi di lapangan, pencarian Rizki saat ini hingga radius 3 kilometer sampai Sungai Ogan," tutupnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS