Home Apa Siapa Eril Dimakamkan di Samping Masjid Seperti Namanya, Ini Jadwal Ziarah Masyarakat

Eril Dimakamkan di Samping Masjid Seperti Namanya, Ini Jadwal Ziarah Masyarakat

Jakarta, Gatra.com-  Jenazah Eril telah tiba di Terminal Kargo Jenazah, Bandara Soekarno Hatta, 12/06. Serah terima jenazah pada keluarga dilakukan usai jenazah Eril tiba di Indonesia sekitar pukul 16.00 WIB.

Prosesi pemakaman akan dimulai pada Senin pukul 09.00 WIB di kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Proses pemakaman akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai. Masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB.

Sementara, masyarakat yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Ridwan Kamil mengunggah di Instgramnya dengan penuh haru menyambut putera sulungnya. "Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri yang menguntai jutaan doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," unggahnya.

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tulisnya.

"Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya “terbaik”," torehnya.

"'Terbaik' adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," pungkas Ridwan Kamil.

Unggahan Ridwan Kamil ini di-like 2,4 juta lebih. Mereka yang me-like antara lain, Gubernur Anies Baswedan dan Gubernur Mahyeldi Ansharullah.