Home Regional Soal Maju Pilkada 2024, Wali Kota Tegal: Fokus Kerja Dulu

Soal Maju Pilkada 2024, Wali Kota Tegal: Fokus Kerja Dulu

Tegal, Gatra.com - Jabatan Wali Kota Tegal, Jawa Tengah Dedy Yon Supriyono akan berakhir pada 2024. Dia mengaku belum memikirkan rencana mencalonkan kembali di Pilkada yang akan digelar mendatang.

"Ah itu nanti, masih jauh. Ini baru 2022," kata Dedy Yon saat ditanya wartawan usai menghadiri Launching Tahapan Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Selasa malam (14/6).

Dedy mengatakan jabatannya akan berakhir pada 23 Maret 2024. Dia mengaku akan fokus bekerja untuk membangun Kota Tegal di sisa masa jabatannya yang tersisa 1,9 tahun.

"Jabatan saya sekarang sudah tiga tahun, tiga bulan. Nanti berakhir Maret 2024. Jadi sementara fokus kerja dulu," ujarnya.

Sebagai informasi, Dedy menjadi orang nomor satu di Kota Tegal setelah memenangi pilkada serentak pada Juni 2018. Kala itu Dedy yang berpasangan dengan Muhamad Jumadi diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, PAN, dan PPP.

Sebelum bertarung dan menang di pilkada, pria yang berlatar belakang pengusaha di Kabupaten Brebes itu pernah menjadi anggota DPRD Brebes periode 2009-2014, dan anggota DPRD Jawa Tengah 2014-2019.

Meski pilkada pada 2024 yang juga menjadi tahun digelarnya pilpres masih cukup lama, kasak-kusuk terkait figur yang akan maju dalam pilkada Kota Tegal sudah terdengar.

Selain Dedy yang diperkirakan akan maju kembali, sejumlah nama lain juga sudah senter disebut-disebut akan bertarung, di antaranya Siti Mashita Soeparno. Perempuan yang biasa disapa Buda Sitha ini merupakan wali kota sebelum Dedy yang tersandung kasus korupsi di KPK saat sedang bersiap untuk maju kembali di pilkada Kota Tegal 2018.

1082